Ijtima Ulama IV Digelar 5 Agustus, Ini Agendanya

×

Ijtima Ulama IV Digelar 5 Agustus, Ini Agendanya

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Ketua Persaudaran Alumni (PA) 212 Slamet Maarif menyebut Ijtima Ulama IV akan digelar pada 5 Agustus mendatang. Acara rencananya akan berlangsung di Jakarta, namun Slamet belum mau merinci perihal lokasi.

“Insha Allah. Di Jakarta,” kata Slamet seperti dilansir CNNIndonesia.com, Jumat (19/7/19).

Slamet mengatakan, Ijtima Ulama IV bakal membahas perkembangan situasi di Tanah Air. Ada beberapa topik yang akan dibahas. Penentuan sikap setelah Pilpres 2019 selesai dilaksanakan juga bakal diputuskan.

Slamet menyatakan Ijtima Ulama IV dihelat untuk melanjutkan hasil Ijtima Ulama yang pertama. “Dengan agenda seputar dakwah, ekonomi, kelembagaan, dan politik,” ujar dia.

Sebelumnya, pada Ijtima Ulama I, II, dan III ada sejumlah politisi dari beberapa partai politik yang diundang. Di antaranya, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, Presiden PKS Sohibul Iman, dan beberapa tokoh lain.

Saat itu, Ijtima Ulama I dan II memutuskan untuk mendukung pasangan calon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Prabowo juga meneken perjanjian pada Ijtima Ulama II. Ada beberapa hal yang akan dilakukan Prabowo jika menang Pilpres 2019.

Akan tetapi, pada Ijtima Ulama IV, panitia tidak akan mengundang politisi. Slamet juga tidak merinci alasan pihaknya tidak mengundang politisi seperti Ijtima sebelumnya. “Insha Allah enggak ada,” tutur Slamet. Uaa (CNNIndonesia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *