Sabtu, April 17, 2021
BerandaJalin Kerjasama di Bidang Hukum, Yayasan Satria Teken MoU dengan LBHT Tosa
Array

Jalin Kerjasama di Bidang Hukum, Yayasan Satria Teken MoU dengan LBHT Tosa

Jakarta, faktapers.id – Yayasan Tarbiyah Islamiyah Al-Awaliyah (Satria) resmi menjalin kerjasama atau MoU dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBHT) Tosa, Jumat (5/7/19). Nantinya, MoU ini diharapkan agar para guru yang mengajar di lingkup Yayasan Satria tak perlu merasa khawatir dengan permasalahan hukum yang mungkin bisa menjerat kapan saja.

“Jadi dengan adanya MoU ini kita harapkan guru-guru yang mengajar di Yayasan Satria tidak merasa ketakutan,” kata Advokat LBHT Tosa, Arief Munandar, S.H., M.H., CIL, kepada faktapers.id, Jumat (5/7/19).

Arief menambahkan, maraknya kasus orang tua murid yang melaporkan guru karena dinilai telah melakukan tindakan kekerasan di kelas, menjadi dasar Yayasan Satria ingin menekan MoU dengan Law Firm pimpinan H. Umar Abdul Aziz, S.Pd., S.H., M.H ini.

Advokat LBHT Tosa, Arief Munandar, S.H., M.H., CIL.

“Di Indonesia saat ini sedang marak guru yang dilaporkan oleh wali murid karena masalah sepele. Misalnya, ada guru yang menyentil murid, karena orang tua merasa tidak terima dengan perlakuan sang guru,” ujar dia.

Sekarang, kata dia, era pendidikan di Tanah Air sudah sangat berbeda jauh dengan zaman dulu. “Kalau dulu itu (menyentil) hal yang wajar, tapi sekarang banyak orang tua murid yang tidak terima karena hal itu,” pungkasnya.

Acara penandatanganan MoU tersebut berlangsung disela-sela Rapat Kerja Bersama Yayasan Tarbiyah Islamiyah Al-Alawiyah MI, MTs SMK (Satria) Tahun Pelajaran 2019/2020 dengan tema “Menjemput Profesionalisme Kerja di Lingkungan Pendidikan.” Ilham/Ddr

 

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments