Kamis, April 15, 2021
BerandaJK Nilai Pertemuan Jokowi dan Prabowo Damaikan Politik Bangsa
Array

JK Nilai Pertemuan Jokowi dan Prabowo Damaikan Politik Bangsa

Jakarta, faktapers.id – Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK menyebut pertemuan antara presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Sabtu (13/7/19) lalu telah mendamaikan kondisi politik bangsa Indonesia.

JK mengatakan pertemuan itu bisa terjadi karena keduanya memiliki kebesaran hati usai bersaing dalam kontestasi Pilpres 2019.

“Pada Sabtu lalu bertemunya pak presiden (Jokowi) dengan Pak Prabowo mendamaikan politik kehidupan bangsa ini. Kita harus menghargai kedua tokoh itu atas kebesaran hati untuk bersatu demi persatuan bangsa ini,” kata JK saat memberikan sambutan dalam pembekalan ke calon perwira remaja akademi TNI/Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Senin (15/7/19).

Dia meminta pada para calon perwira remaja itu mencontoh sikap Jokowi dan Prabowo. Namun JK mengingatkan pula bahwa TNI/Polri harus tetap netral pada tiap kontestasi politik di Indonesia.

“Anda sebagai pemuda harus mendapat contoh yang baik dalam bernegara seperti itu. Yang pasti pemilu akan terus ingar bingar, maka harapan kita TNI/Polri tetap jaga netralitas dalam menjaga keutuhan bangsa,” ujarnya.

“Pada Sabtu lalu bertemunya pak presiden (Jokowi) dengan Pak Prabowo mendamaikan politik kehidupan bangsa ini. Kita harus menghargai kedua tokoh itu atas kebesaran hati untuk bersatu demi persatuan bangsa ini,” ujar JK saat memberikan sambutan dalam pembekalan ke calon perwira remaja akademi TNI/Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Senin (15/7/19).

JK meminta pada para calon perwira remaja itu mencontoh sikap Jokowi dan Prabowo. Namun ia mengingatkan pula bahwa TNI/Polri harus tetap netral pada tiap kontestasi politik di Indonesia.

“Anda sebagai pemuda harus mendapat contoh yang baik dalam bernegara seperti itu. Yang pasti pemilu akan terus ingar bingar, maka harapan kita TNI/Polri tetap jaga netralitas dalam menjaga keutuhan bangsa,” katanya. fp02 (CNNIndonesia)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments