Minggu, April 11, 2021
BerandaKamis Ini, JK Undang Ma’ruf Amin Bahas Tugas Wapres
Array

Kamis Ini, JK Undang Ma’ruf Amin Bahas Tugas Wapres

Jakarta, faktapers.id – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) menyebut telah mengundang wakil presiden terpilih Ma’ruf Amin untuk membahas tugas yang akan diemban sebagai orang nomor dua di negeri ini pada Kamis (4/7/19) mendatang.

“Ya, Kamis Pak Ma’ruf datang ke kantor wapres. Saya yang undang untuk datang Kamis,” kata JK di kantor wakil presiden, Jakarta, Selasa (2/7/19).

JK mengatakan, dalam pertemuan tersebut ia akan menyampaikan informasi tentang tugas wapres hingga persoalan yang harus diselesaikan. “Saya akan berikan informasi, tugas-tugas wapres apa, fasilitasnya apa, masalah yang harus diselesaikan apa,” ujarnya.

Selama ini, kata dia, pihaknya terbiasa berbagi tugas dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal ini berbeda dengan pengalamannya saat mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai wapres.

JK juga mengatakan, saat menjadi wapres era SBY, dia diberi tanggung jawab untuk mengurus permasalahan ekonomi dan kesejahteraan. Sementara selama mendampingi Jokowi, tugasnya lebih fleksibel.

“Apa yang dikerjakan tergantung apa yang ditugaskan presiden dan inisiatif wapres. Saya sering punya inisiatif, sebaiknya ini yang dikerjakan. Tentu tidak berbeda jauh dari situ,” ucap JK.

Sebelumnya, Ma’ruf bersama Jokowi telah dinyatakan sebagai pasangan presiden dan wapres terpilih dari Pilpres 2019 dalam rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 30 Juni lalu.

Penetapan KPU itu menyikapi putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak permohonan sengketa hasil pilpres yang diajukan Paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Sebagai wapres terpilih, Ma’ruf lantas berniat melakukan pertemuan dengan JK untuk mendapatkan sejumlah informasi terkait tugas wapres mendatang. fp01 (CNNIndonesia)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments