Minggu, Juli 25, 2021
BerandaBaliKampung KB Dalung Raih Pakarti Madya III Tingkat Nasional

Kampung KB Dalung Raih Pakarti Madya III Tingkat Nasional

Bali, faktapers.id – Kabupaten Badung meraih Pakarti Madya III Tingkat Nasional Kategori Pelaksana Terbaik Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Katagori Kabupaten Tingkat Nasional Tahun 2019. Lomba tersebut diwakili oleh Kampung KB Desa Dalung Kecamatan Kuta Utara.

Penghargaan ini diserahkan oleh Ketua TP-PKK Pusat dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo dan diterima Wakil Sekretaris TP. PKK Badung, Ny. Mustikawati Witna pada Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI yang dipusatkan di Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (4/7). Turut hadir dalam Harganas ini Sekretaris TP. PKK Badung Ny. Nesia Yoga Segara, serta tim pendamping dari Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A).

Sekretaris TP. PKK Badung Ny. Nesia Yoga Segara disela-sela penyerahan penghargaan menyampaikan prestasi yang diraih oleh Desa Dalung tidak terlepas dari dukungan serta sinergitas antara TP PKK Desa Dalung, Pemerintah Daerah Kabupaten Badung serta masyarakat setempat.

“Penilaian yang dilakukan antara lain masalah pola hidup bersih dan sehat rumah tangga dengan 10 indikator, serta lingkungan bersih dan sehat 5 pilar diantaranya Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM), Posyandu, Keluarga Berencana (KB), dan perencanaan bidang kesehatan lingkungan,” paparnya.

Lebih lanjut Ny. Nesia Yoga Segara mengatakan Desa Dalung mewakili Bali ke ajang nasional setelah lolos penilaian Lomba PKK KKBPK Kesehatan mulai tingkat kabupaten dan akhirnya mewakili Bali di tingkat nasional. Desa Dalung masuk nominasi 12 besar setelah menyisihkan beberapa desa dari 511 kabupaten di seluruh di seluruh Indonesia.

”Yang menjadi unggulan kegiatan di Kampung KB Desa Dalung ini adalah kreatifitas warga untuk mengolah limbah rumah tangga menjadi kerajinan kreatif yang bernilai jual tinggi,” pungkasnya.

Ketua TP-PKK Pusat dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo menyerahkan Pakarti Madya III Tingkat Nasional kepada kabupaten Badung yang diterima langsung oleh Wakil Sekretaris TP. PKK Badung, Ny. Mustikawati Witna di Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (4/7 ) . Ans

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments