Senin, April 12, 2021
BerandaKanit Binmas Polsek Kembangan Berikan Penyuluhan Kenakalan Remaja di SMK Satria Jakarta
Array

Kanit Binmas Polsek Kembangan Berikan Penyuluhan Kenakalan Remaja di SMK Satria Jakarta

Jakarta, faktapers.id – Polsek Kembangan melalui Kanit Binmas Ipda Edi Suriadi, S.H, memberikan penyuluhan tentang kenakalan remaja kepada siswa dan siswi baru SMK Satria, di Kelurahan Srengseng, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Selasa (16/7/19). Acara ini dalam rangka masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di lingkungan SMK Satria tahun ajaran 2019/2020.

Edi menjelaskan bahwa tujuan diselenggarakannya penyuluhan ini yakni untuk mencegah tindak kriminal di kalangan remaja. “Agar remaja di Indonesia maju dan hebat, serta tidak menjadi pecandu narkoba, dan juga tidak menjadi pemuda pengangguran yang tidak berguna bagi bangsa,” kata Edi didampingi Kanit Provos Polsek Kembangan Aiptu Udi Haryanto, kepada faktapers.id saat ditemui usai acara, Selasa (16/7/19).

Dia berharap, pihak SMK Satria dapat bekerjasama dengan kepolisian untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah. “Saya minta pihak sekolah dapat memberikan imbauan kepada peserta didiknya mengenai bahaya narkoba setiap saat. Kemudian secara berkala sekolah juga melakukan pemeriksaan secara mendadak supaya siswa dan siswi SMK Satria tidak ada yang terlibat narkoba,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Satria, Erwin Nurbakti menyebut bahwa jumlah siswa untuk tahun ajaran baru ini berjumlah 518 siswa. ”Terdiri dari 5 jurusan yakni Administrasi Perkantoran (AP), Akuntasi, Pemasaran, Teknik Komputer Jaringan (TKJ), dan Multimedia. AP ada 5 kelas, pemasaran 1 kelas, Akuntansi 1 kelas, TKJ 3 kelas, dan Multimedia 3 kelas,” ungkap Erwin.

Perlu diketahui, agenda MPLS hari kedua ini di antaranya adalah motivasi belajar, menjelaskan ruang lingkup pendidikan yang ada di sekolah, penyuluhan kenakalan remaja, dan diakhiri dengan salat berjaamah.

Sementara di hari terakhir MPLS ini rencananya akan ada kegiatan demonstrasi untuk semua ekstrakulikuler dari SMK Satria. Ilham/Ibeng

 

 

 

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments