oleh

Kapolres Badung Hadiri Upacara Tabur Bunga di TMP Pancaka Tirta Tabanan

Bali, faktapers.id – Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, S.Ik, didampingi Ketua Bhayangkari cabang Badung Ny. Intan Yudith Satriya Hananta melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta, Kabupaten Tabanan, Senin (1/7/19).

Kegiatan yang di mulai sejak pukul 08.00 Wita ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-73 yang dipimpin Waka Polda Bali Brigjen Pol Drs I Wayan Sunartha.

Tabur Bunga dilakukan setelah rombongan ziarah terlebih dahulu melaksanakan upacara sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan, yang diikuti para pejabat utama Polda Bali, beserta Polres jajaran.

Upacara Tabur Bunga ini ditandai dengan meletakkan karangan bunga di tugu Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta, Tabanan, Bali.

Kemudian Inspektur upacara melanjutkan kegiatan menabur bunga didampingi Wakil Ketua pembina Bhayangkari Bali, Ny. Suartini Wayan Sunartha dan diikuti oleh seluruh rombongan Ziarah ke masing-masing tempat pemakaman.

Wakapolda Bali yang dikuti rombongan ziarah  menaburkan bunga yang diawali dari pemakaman Letkol Pol (Pur) Soehati, A.A Gede Purnama, Mayjend Pol (Pur) Drs. Benyamin LS Mamuaya, begitu pula ke pemakaman yang lainnya.

“Kita rutin bersama Rombongan Polda Bali setiap menyambut Hari Bhayangkara ziarah ke makam pahlawan ini, sebagai wujud rasa hormat dan bakti kita kepada para pahlawan yang telah gugur di medan perang dalam memperebutkan Kemerdekaan RI,” ungkap Kapolres Badung.

“Di samping itu, ini merupakan cara dan tradisi kita yang tidak pernah terlupakan untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah mendahului kita,” sambungnya menutup. Ans

Komentar

News Feed