Rabu, Juli 28, 2021
BerandaKalimantanKapolres: Kita Siap Cegah Karhutla di Kabupaten Melawi

Kapolres: Kita Siap Cegah Karhutla di Kabupaten Melawi

Melawi, faktapers.id – Dalam rangka Operasi Kepolisian Bina Karuna Kapuas 2019, Polres Melawi melaksanakan apel gelar pasukan di halaman Polres Melawi. Selaku inspektur upacara dalam apel itu AKBP Ahmad Fadlin, S.Ik., M.Si, dan selaku komandan upacara Ipda Supyan, Rabu (24/7/19) pukul 08.00 WIB.

Apel ini bertema ”Dalam Rangka Menyamakan Langkah Serta Menyatukan Tekad untuk Saling Bahu Membahu dalam Mengendalikan Terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan di Wilayah Kabupaten Melawi”.

Turut hadir dalam apel itu Marsidi dan Aji kuswara, serta para kabag, kasat, kapolsek jajaran Polres Melawi.

Dalam amanatnya, Kapolres Melawi membacakan amanat dari Kapolda Kalimantan Barat, yang isinya mengajak seluruh pihak baik pemerintahan, swasta, dan masyarakat Kalimantan Barat untuk meningkatkan kepedulian dan keterpanggilan dalam penanggulan karhutla, serta menindak tegas para pelaku pembakaran yang terindikasi sengaja dibakar oleh pihak tertentu.

“Kegiatan pembakaran hutan dan lahan oleh oknum tertentu sangat mengganggu stabilitas kehidupan masyarakat banyak. Asap yang ditimbulkan sangat membahayakan kesehatan. Selain itu, aktivitas belajar siswa pun menjadi terhambat. Dan juga mengganggu aktivitas lalu lintas darat, udara, dan laut,” kata Ahmad kepada wartawan.

“Dengan digelarnya apel gelar pasukan ini, berarti Operasi Bina Karuna Kapuas 2019 sudah dimulai. Sinergi antar semua pihak, baik TNI-Polri, pemerintah daerah, instansi terkait, dan peran serta masyarakat, kita siap mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Melawi.

“Selama musim kemarau, ke depan kita akan gencar melaksanakan kegiatan preemtif maupun preventif dalam upaya mencegah terjadinya karhutla di Kabupaten Melawi,” imbuhnya. Abd/Skn

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments