Kamis, Agustus 5, 2021
BerandaSulawesiKapolsek Palangga Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba ke Siswa dan Siswi Ponpes Bahrul...

Kapolsek Palangga Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba ke Siswa dan Siswi Ponpes Bahrul Ulum Bontorea

Gowa, faktapers.id – Kapolsek Pallangga AKP Hendra Suyanto, S.Sos, melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada siswa/siswi SMP-SMA Pondok Pesantren Nahdlatul Ulama Bahrul Ulum Bontorea Kecamtan Pallangga, Kabupatem Gowa, Senin (15/7/19).

Dalam kegiatan sosialisasi ini hadir pimpinan ponpes Miftahur Rohma, Bhabinkamtibmas Aipda Erwin, Babinsa, Serda Hasbullah, para staf guru ponpes, serta siswa/siswi SMP-SMA ponpes.

Dalam sosialisasi ini Kapolsek Pallangga memaparkan kepada para siswa dan siswi tentang bentuk dan jenis obat terlarang, serta bahaya, dan dampaknya ketiga digunakan.

“Kepada para siswa/siswi untuk jangan sampai mengenal narkoba, jauhi barang tersebut. Kalau adik-adik mau sukses jangan pakai obat-obat terlarang,” imbau Kapolsek.

“Narkoba merusak jiwa kita, dan juga merusak masa depan kita, serta narkoba tidak ada baiknya bagi diri kita, hanya membawa kehancuran, untuk itu anak-anaku sekalian, kalau mau sukses jauhi narkoba, dan jangan mencoba-coba dengan barang haram tersebut,” imbuh Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek Palangga juga melarang para siswa untuk tidak menggunakan kendaraan. “Karena adik-adik ini masih tergolog di bawah umur,” ujar dia.

Di tempat yang sama, Ketua Pondok Nahdlatul Ulama Bontorea Misftahur Rohma, mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Pallangga yang sudah menyampaikan penekanan-lenekanan kepada siswanya menganai bahaya dan dampak Narkoba.

“Atas imbauan ini kami, selaku pimpinan cabang pondok pesantren akan selalu membantu pihak kepoliasian dalam memberantas narkoba, khususnya kepada anak-anak di pesantren kami,” tuturnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi usai sosialisasi ini, Kapolsek Pallangga mengatakan, sosialisasi ini dilaksanakan agar siswa dan siswi sekolah mengerti dan paham tentang dampak dan bahaya penggunaan narkoba, sehingga tidak mencoba-coba menggunakan barang haram tersebut.

“Kita harapkan kepada para guru-guru untuk lebih berperan aktif untuk selalu mengimbau kepada siswa dan siswinya agar tidak menggunakan narkoba, pentingnya himbauan narkoba selalu disampaikan, berarti kita sudah ada upaya untuk menyelamatkan bangsa, terkhusus anak-anak kita di dunia pendidikan saat ini,” terang Kapolsek. Kartia

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments