Headline

Kebersamaan TNI dan Masyarakat Mendukung Program TMMD ke-105

×

Kebersamaan TNI dan Masyarakat Mendukung Program TMMD ke-105

Sebarkan artikel ini

Majalengka, faktapers.id-  Terjalin keakraban masyarakat dengan TNI sejak adanya TMMD ke-105 oleh Kodim 0617/Majalengka, di Desa Argasari, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka, bekerja bareng TNI, begitu juga ngobrol, termasuk sarapan atau makan pagi saja bareng TNI.

”Belum tentu warga sipil lainnya di setiap paginya sarapan bareng dengan TNI. Ini sangat luar biasa dan menjadi kebahagian kami,” ungkap Uus, warga setempat, Kamis (11/7).

Menurutnya, aktifitas sehari-hari yang selalu dilakukan bareng TNI itu begitu kompaknya antara warga dan TNI Satgas TMMD.

Komandan SSK TMMD, Kapten Inf Nana Rusmana mengaku bangga, menyusul keikutsertaannya menjadi Satgas. Menurutnya bisa belajar hidup bermasyarakat di pedesaan, sehingga mendapatkan pengalaman serta pengetahuan tersendiri.

“Dengan berbaur dengan masyarakat kita dapat mengetahui kehidupan setiap penduduk di desa. Selain itu akan terjalin hubungan kekeluargaan yang sesungguhnya. Senang, warga sasaran TMMD juga selalu baik menerima kehadiran TNI,” ungkapnya.

Sementara itu, Momon (65) pemilik rumah yang tengah dibuatkan oleh program Rumah Layak Huni (Rutilahu) dari TMMD ke-105, tahun 2019 mengaku bahagia, lantaran rumahnya tak akan lama lagi menjadi layak huni.

Selain itu, kata dia, dengan sarapan bersama antara TNI  dengan dirinya juga bersama warga lainya, baru pertama kalinya. Dan ini juga sekaligus bisa meningkatkan ikatan batin tersendiri.

“Sebagai orang pedesaan tentu senang bisa berbaur dengan TNI. Dengan selalu makan bersama akan menjalin ikatan kekeluargaan,” sebut Momon. Lintong Situmorang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *