Sabtu, April 17, 2021
BerandaSulawesiKedapatan Bawa Narkoba, Polisi Amankan Tiga Pemuda di Jalan Poros Makassar-Maros

Kedapatan Bawa Narkoba, Polisi Amankan Tiga Pemuda di Jalan Poros Makassar-Maros

Maros, faktapers.id – Tim 1 Ops Antik Lipu 2019 Polres Maros telah mengamankan tiga pemuda terduga penyalahguna narkotika jenis sabu-sabu, yang dipimpin oleh Kasat Resnarkoba Maros AKP Irvan Arfandi bersama Kaur Bin Ops IPTU Doris Hadiana, S.Sos., M.H.

Ketiga pelaku diamankan di Jalan Poros Makassar-Maros, Bulu-bulu Dusun Bulutanae, Desa Marumpa, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros , Senin (22/7/19).

Ketiga pelaku yakni; Fergian alias Gian (26) beralamat di Jalan Goa Ria, Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar; Bayu Sutrisno alias Bayu (31) serta Andi Irnan alias Enal (32), keduanya berdomisili di Batutambung, Kelurahan Pai, Kota Makassar.

Dari tangan Fergian alias Gian barang bukti diamankan berupa satu sachet plastik bening yang berisi serbuk kristal diduga narkotika jenis shabu dengan berat total +/- 0,29 gram beserta satu unit handphone merk Xiaomi warna hitam dan satu unit sepeda motor merk Honda Beat warna hitam.

Sementara Bayu Sutrisno alias Bayu ditemukan uang penjualan sebanyak Rp 150 ribu dan satu unit handphone merk Xiaomi warna silver. Dan Irnan alias Enal ditemukan barang bukti, dua sachet kosong, satu buah pipet warna biru (sendok sabu) dan satu unit handphone merk Samsung warna putih.

Menurut Kasat Resnarkoba Polres Maros, AKP Irvan Arfandi, berawal dari anggota yang berpatroli di Jalan Poros Makassar-Maros, lalu menemukan Fergian alias Gian yang mencurigakan, setelah dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan, dari tangan tersangka ditemukan barang bukti satu sachet plastik bening yang berisi serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu.

“Awalnya kita amankan Fergian alias Gian. Setelah diinterogasi bahwa barang bukti tersebut diperoleh dari seorang bernama Bayu Sutrisno alias Bayu yang tinggal Batutambung, Kelurahan Pai, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar,” katanya.

Maka, lanjut Irvan, dilakukan pengembangan dan penangkapan terhadap Bayu Sutrisno alias Bayu di rumahnya. Setelah diinterogasi, barang bukti tersebut diperoleh dari Andi Irnan alias Enal yang tidak jauh dari rumahnya.

“Dilakukan lagi pengembangan, sehingga Andi Irnan berhasil diamankan pada pukul 02.00 Wita di rumahnya,” ujar Kasat Resnarkoba.

Selanjutnya ketiga tersangka dan barang bukti dibawa ke ruang Satuan Resnarkoba Polres Maros untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. Hamzan

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments