Headline

Kolinlamil Isi MPLS dengan Bela Negara di Sekolah Attaufiq Bogor

×

Kolinlamil Isi MPLS dengan Bela Negara di Sekolah Attaufiq Bogor

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Guna melaksanakan program pembinaan Daerah Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla), Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengisi kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMP IT Attaufiq Bogor, Jawa Barat, Kamis (18/7)

Upacara pembukaan mengawali kegiatan tersebut dipimpin Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (P) Hari Mulyadi, S.E, M.M, M.Han.

Berjumlah 233 pelajar sekolah menengah Islam terpadu tersebut mengikuti kegiatan pembinaan untuk membentuk karakter generasi muda yang memiliki jiwa nasionalisme, berbudi pekerti luhur dan disiplin.

Kegiatan MPLS yang dikemas dengan tema Bela Negara ini dilaksanakan selama sehari. Para pelajar dibekali materi wawasan Kebangsaan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bangsa serta rela berkorban demi kepentingan Negara dan bangsa yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945. Selain menerima pembekalan di kelas, para pelajar juga di latih Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan tata upacara penaikan bendera.

Ada 8 Personel Spotmar Kolinlamil terlibat dalam kegiatan MPLS di sekolah Attaufiq Bogor. Pemberian materi dilaksanakan dengan metode interaktif dua arah dan diselingi games sehingga menghilangkan kesan kaku dan kejenuhan saat para pelajar menerima pembekalan.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E, M.M mengapresiasi kegiatan ini. Dan kembali menegaskan kepada seluruh staf bahwa keberadaan Kolinlamil, selain melaksanakan tugas sebagai bagian dari alat pertahanan negara di laut, juga dapat memberikan manfaat yang dapat menyentuh masyarakat.

Dilatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan tata upacara penaikan bendera.

“Kegiatan-kegiatan seperti pembekalan wawasan kebangsaan, baik di lingkungan sekolah masing-masing maupun saat berkunjung ke KRI akan langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya generasi muda saat ini,” ungkap Sang Panglima saat menerima morning report di Gedung Laut Nusantara (18/7) pertama kali, usai mengikuti Latihan Armada Jaya ke-37 selama kurang lebih sebulan. Han

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *