oleh

Komunitas Literasi Liwa Buka Lapak Baca “Ija Ngebaca Jejama”

Lampung Barat, faktapers.id – Lapangan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar), yang biasa di hari libur dipakai sebagai tempat olahraga atau tempat bermain anak-anak, tampak terlihat sekelompok anak muda menggelar lapak dengan bermacam-macam buku bacaan.

Anak muda tersebut, Ahmadi Zapitra dan Afandi yang tergabung dalam Komunitas Literasi Liwa, sedang melaksanakan kegiatan literasi bertajuk ” Ija Ngebaca Jejama”, Minggu (28/7/19).

Kehadiran komunitas itu langsung diserbu masyarakat yang biasa menikmati waktu-waktu bersama keluarga di hari libur dengan bersantai berolahraga atau sekedar bercengkerama bersama keluarga dan para sahabat .

Buku-buku bacaan komik, cerita rakyat, novel, cerpen, puisi yang digelar komunitas tersebut tak memerlukan waktu yang lama untuk segera dinikmati para pengunjung.

“Yang paling diminati adalah buku buku bacaan komik anak-anak dan cerita rakyat,”jelas Ahmadi salah satu penggiat tersebut.

Sejumlah masyarakat yang sedang asyik membaca buku-buku tersebut sempat mengungkapkan komentarnya atas kehadiran Lapak Baca “Ija Ngebaca Jejama.

Weperti Arief, masyarakat Talang Delapan, Tanjung Raya mengatakan, ia sangat mendukung penuh gerakan literasi. “Mohon di erbanyak bacaan anak-anak, cerita-cerita rakyat mampu membentuk pribadi anak sejak dini,” ujarnya.

Ibu Ariana, masyarakat Way Mengaku mengatakan, semoga gerakan ini terus berlanjut, minimal menjadi media pengenalan budaya membaca bagi anak-anak dan masyarakat.

Doni (7) dari Way Mengaku, sangat berterima kasih kepada Komunitas Literasi Liwa karena sudah bawa buku ke sini. “Kami bisa olahraga sambil baca buku,” tutur Doni.

Sementara Zapitra salah satu penggiat literasi mengungkapkan, Komunitas Literasi Liwa ini didukung Penuh oleh Tim Gerakan Literasi Daerah (GLD) Lampung Barat dalam melaksanakan giat literasi bertajuk “Ija Ngebaca Jejama”, sebagai salah satu media pegiat literasi di Lampung Barat untuk mendukung terwujudnya Lampung Barat sebagai Kabupaten Literasi.

“Ija Ngebaca Jejama” merupakan kegiatan menggelar bahan bacaan di tempat-tempat titik berkumpul masyarakat.

“Kegiatan ini diharapkan terus berjalan dan menjadi agenda rutin, ke depannya Ija Ngebaca Jejama ini akanmenjadi kegiatan rutin, di lapangan Kantor Bupati setiap Minggu pagi, sedangkan Sabtu sore akan kita adakan di Taman Kota Ham Tebiu,” ungkapnya. Edi

Komentar

News Feed