Kamis, Juli 29, 2021
BerandaParBudKopi Joss, Kopi Khas Yogyakarta yang Dikenal Dunia

Kopi Joss, Kopi Khas Yogyakarta yang Dikenal Dunia

Yogyakarta, faktapers.id – Kopi di Indonesia memiliki berbagai macam karakteristik atau ciri khas, tapi belum lengkap rasanya apabila tidak membahas Kopi Joss asli Yogyakarta. Keunikan kopi ini telah dikenal cukup luas oleh masyarakat Tanah Air hingga mancanegara. Di luar negeri Kopi Joss dikenal dengan nama The Charcoal Coffee.

Penamaan tersebut sesuai, karena penyajian kopi ini yang cukup nyentrik dibandingkan dengan kopi-kopi lainnya. Kopi ini dapat kita temui ketika berada di sebelah utara Stasiun Yogyakarta, tepatnya di warung-warung angkringan yang berjejer di pinggir jalan.

Kopi joss khas Yogyakarta.

Salah satu tempat ngopi untuk menutup penelusuran malam di Yogyakarta bisa dengan segelas Kopi Joss Lek No. Wangi, rasa, dan cara pembuatannya pun begitu unik, tiada dua di Indonesia.

Tak sedikit pengunjung yang sengaja mengabadikan proses pembuatan kopi joss dengan kamera ponselnya.

Selasa (9/7/19) malam, faktapers.id memesan segelas Kopi Joss Lek No. Letaknya berada di sebelah utara Stasiun Tugu Yogyakarta dan bisa dicapai hanya dengan berjalan kaki dari Jalan Malioboro. Beragam sajian khas angkringan juga ditata di atas bakul pikul, dan menjadi daya tarik tempat ini. Ilham

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments