oleh

Koramil 06/Mamajang Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan dan Pelatihan Baris-berbaris di SMPN 17 Makassar

Makassar, faktapers.id – Tim Wasbang dan PBB Koramil 06/Mamajang Kodim 1408/BS Kota Makassar gencar mensosialisasikan wawasan kebangsaan dan pelatihan peraturan baris-berbaris kepada siswa-siswi SMP Negeri 17 Makassar yang sedang melaksanakan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS )peserta didik baru, Sabtu (20/7/19).

Pada kegiatan ini Komandan Ramil 06/Mamajang, Mayor Cba (K) Muryanti, S.E., M.Sc resmi membuka kegiatan tersebut.

Muryanti Pada sambutannya memberikan pengarahan dan pengetahuan tentang pentingnya wawasan kebangsaan bagi siswa-siswi SMPN 17 Makassar.

“Kegiatan ini merupakan salah satu sasaran non fisik TMMD TA 2019, yang tersebar di sekolah-sekolah seluruh Indonesia. Harapannya agar pemuda Indonesia mempunyai jiwa nasionalisme dan mencintai NKRI,” kata Muryanti.

Meski di bawah terik sinar matahari, tapi  tidak menyurutkan semangat Tim Wasbang dan siswa-siswi dalam memberikan dan menerima materi Wasbang dan PBB di SMP yang beralamt di Jalan Ramangapa Raya V Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Di bawah pimpinan Komandan Ramil 06/Mamajang, mengerahkan seluruh anggotanya untuk bergabung dalam kegiatan Wasbang dan PBB.

Tak elak, Babinsa Kelurahan Tamangapa, Pelda Rosihan Anwar juga ikut melatih PBB para siswa-siswi SMPN 17 yang mengikuti kegiatan ini dengan baik. “Berlatih PBB itu sangat baik,” ujar Danramil Kowad satu-satunya di Makassar ini,

Perlu diketahui, acara ini gelar karena dapat membentuk sikap dan karakter yang baik dan akan terjalin kekompakan dan kebersamaan diantara para siswa-siswi. Hamzan

Komentar

News Feed