oleh

Kunjungi Polresta Denpasar, Tim Puslitbang Polri Soroti Peran Bhabinkamtibmas dalam Pembangunan Desa

Bali, faktapers.id – Tim Peneliti Puslitbang mengunjungi Polresta Denpasar, yang diterima langsung oleh Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan, S.Ik., S.H., M.H, di Gedung Pesat Gatra, Senin (15/7/19). Kapolresta Denpasar dalam kesempatan tersebut didampingi Kasat Binmas dan 56 personel Bhabinkamtibmas jajaran.

Kedatangan tim yang dipimpin Kombes Pol Harvin Raslin, S.H itu dalam rangka penelitian tentang revitalisasi peran Bhabinkamtibmas dalam pembinaan dan pelaksanaan pembangunan desa di wilayah hukum Polresta Denpasar.

“Kami sangat berterimakasih atas kunjungan Tim Puslitbang Polri di Polresta Denpasar, di mana dalam kesempatan ini dapat memberikan masukan dan arahan ke rekan Bhabinkamtibmas Polresta,“ kata Kombes Ruddi Setiawan mengawali sambutanya kepada tim penelitian.

Dijelaskan pula oleh kapolresta bahwa kinerja Bhabinkamtibmas jajaran Polresta Denpasar saat ini sudah sangat bagus, di mana secara berkala melaksanakan sambang ke warga hingga mampu menekan angka kriminalitas. Ia pun berharap dengan pembinaan dan arahan Tim Puslitbang Polri dapat lebih meningkatkan kinerja Bhabinkamtibmas.

Sementara itu, Ketua Tim Kombes Pol Harvin Raslin yang didampingi Drs. Priyohar, S.So., MPA., Ph.D, seorang Dosen UGM, yang juga sebagai konsultan mengatakan bahwa saat ini Puslitbang Polri sudah langsung berada di bawah naungan kapolri yang bertugas menyelenggarakan fungsi perencanaan dan penyusunan program penelitian, pengkajian, dan pengembangan di bidang materiil dan non materiil.

Selain itu, kata Harvin, pengawasan uji materiil, fasilitas, dan jasa guna menjamin mutu dan melaksanakan kerjasama dengan unsur pelaksana litbang di lingkungan Polri maupun instansi atau lembaga.

“Puslitbang Polri merupakan unsur pendukung yang berada di bawah kapolri langsung, yang terbagi dalam beberapa bidang tugas yang mendukung kinerja kepolisian,“ jelas Harvin mengawali arahanya kepada Bhabinkamtibmas Polresta Denpasar.

Pada acara tersebut, tim juga memberikan angket kepada personel Bhabinkamtibmas jajaran Polresta Denpasar untuk diisi dengan jawaban terbaik, yang pada intinya penyampaian keberhasilan dan hambatan di lapangan dari Bhabinkamtibmas. Ans

Komentar

News Feed