oleh

Lantik Enam Pejabat Eselon II, Parosil Tekankan Harus Berani Jemput Bola

Lampung Barat, faktapers.id – Bupati Lampung barat H. Parosil Mabsus melantik enam orang Eselon II atau Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di Lobby kantor bupati lambar, Rabu (24/7/19).

Enam pejabat tinggi pratama eselon II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat, mendapat jabatan barunya, Hal ini sesuai dengan hasil pelelangan jabatan yang diadakan pemkab setempat beberapa waktu lalu.

Enam pejabat hasil lelang atau open bidding tersebut yakni,

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon
– Yudha Setiawan, S.IP

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan
– Agustanto Basmar, SP., M.SI

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura
– Yedi Ruhyadi, SP

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata
– Ronggur, S.IP., M.Si

Kepala Dinas Sosial
– Raswan, SH., MH

Kepala Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja
– Ir. Sugeng Raharjo

Sedangkan untuk bagian Kepala Satuan Polisi Pamong Praja masih akan dilakukan pelelangan ulang, dikarenakan tidak memenuhi syarat.

Usai melantik ke-enam kepala OPD tersebut Parosil Mabsus mengatakan, atas nama masyarakat biasa, dia menaruh harapan yang besar kepada kepala OPD tersebut.

“Harapan ini bukan hanya kehendak dari seorang pimpinan, melainkan harapan dari masyarakat Lambar. Sehingga saya menekankan agar yang mendapatkan amanah bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Saya yakin dengan pengalaman yang pernah diemban, saudara semua akan berlari cepat dan sudah memahami situasi kondisi apa yang akan dilakukan dalam rangka proses pembangunan untuk mendukung bupati sesuai RPJMD,” pinta Parosil.

Parosil meyakini, enam pejabat eselon II yang dilantik di lobi kantor Bupati ini semuanya memiliki program yang terintegrasi dan bisa bekerja sama satu sama lain.

“Kita jangan hanya mengandalkan APBD karena jika kita hanya berpatokan pada APBD yang kita miliki maka akan sulit mencapai apa yang menjadi harapan bersama, sehingga kepala OPD harus bisa dan berani jemput bola terhadap program-program pemerintah pusat,” pungkasnya. Edi

Komentar

News Feed