Kamis, April 15, 2021
BerandaLapangan KLA Jakut Dikunjungi Tim Verifikasi
Array

Lapangan KLA Jakut Dikunjungi Tim Verifikasi

Jakarta, faktapers.id – Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara Desi Putra menerima kunjungan Ketua Tim Verifikasi Lapangan Kota Layak Anak (KLA) tingkat Nasional Nanang Abdul Khanan di Ruang Fatahillah, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Kamis (4/7/19).

Tahun 2017 dan 2018, Jakarta Utara menyandang predikat KLA tingkat pratama. Tahun ini ditargetkan akan meningkat ke predikat madya.

“Jakarta Utara sebagai kota yang multi etnis dengan tantangan yang luar biasa telah berkomitmen menuju KLA tahun 2019. Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara berkolaborasi dengan semua unsur menyediakan fasilitas untuk menunjang ramah anak baik di RPTRA maupun sekolah seperti lapangan futsal, taman bermain, pos baca dan sebagainya,” ungkap Desi Putra didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman.

Dalam upaya pemenuhan hak anak mencakup 5 klaster yaitu Klaster I tentang Hak Sipil dan Kebebasan, Klaster II Lingkungan Keluarga dan Pengasuhan Alternatif, Klaster III Kesehatan Dasar dan Kesejahteraan, Klaster IV Pendidikan, Pemanfaatan Waktu Luang dan Kegiatan Budaya, Klaster V Perlindungan Khusus.

“Wali Kota Jakarta Utara sangat mendukung dan melibatkan semua unsur untuk mewujudkan KLA. Intinya, bagaimana memuliakan perlindungan kaum perempuan dan anak. Semoga hasil verifikasinya luar biasa sehingga Jakarta Utara bisa meraih predikat madya di tahun 2019,” harap Sekko.

Sedangkan Ketua Tim Verifikasi Lapangan Kota Layak Anak (KLA) tingkat Nasional, Nanang Abdul Khanan menjelaskan ada 2 tim yang bertugas dalam penilaian KLA yaitu verifikator administrasi dan lapangan.

“Selama 3 bulan kami sudah berkeliling dan hari ini masuk kabupaten ke-16. Kami ucapkan terima kasih atas partisipasi yang sebesar-besarnya dalam mewujudkan KLA dengan menyediakan ruang hidup bagi tumbuh kembang anak, ruang partisipasi melalui forum anak yang mengajarkannya bertanggung jawab sehingga menjadi pelopor dan pelapor,” ungkapnya.

Ia mengapresiasi jajaran Pemerintah Kota Administrasi Kota Administrasi Jakarta Utara yang selalu berinovasi dalam mewujudkan KLA.

“Berbagai inovasi yang muncul akan kita apresiasi. Jakarta Utara gugus tugasnya termasuk paling kompak karena dari isiannya selalu memberikan penjelasan,” tutur Nanang.

Dalam kunjungannya tersebut, ia melakukan dialog dan tanya jawab dengan anggota gugus tugas KLA serta meninjau sejumlah lokasi. tjl

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments