oleh

Lomba Masak Oblok Bebek Warnai Festival Kuliner Betawi

Jakarta, faktapers.id – Masakan oblok bebek menjadi menu utama yang dilombakan dalam Festival Kuliner Betawi yang diikuti 18 peserta perwakilan PKK dan komunitas se Jakarta Utara. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Utara, Suroto mengapresiasi kegiatan Festival Kuliner Betawi yang diadakan di Jakarta Islamic Center sebagai salah satu lokasi 12 jalur destinasi wisata pesisir Jakarta Utara.

“Festival Kuliner Betawi merupakan suatu moment untuk melestarikan kuliner betawi di Jakarta Utara. Seperti halnya masakan oblok bebek harus digelorakan menjadi salah satu icon kuliner Jakarta Utara yang disukai masyarakat bahkan wisatawan yang berkunjung ke wilayah Jakarta Utara,” ujar Suroto didampingi Wakil Ketua III TP PKK Jakarta Utara, Amini saat meninjau proses memasak oblok bebek yang dilakukan 18 peserta lomba di Halaman Jakarta Islamic Center, Minggu (28/7).

Kegiatan yang digagas Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Utara ini diharapkan dapat menarik minat pengunjung untuk datang ke Jakarta Islamic Center sekaligus mengenalkan masakan oblok bebek.

“Lomba masak oblok kuliner betawi adalah aspirasi dari masyarakat Jakarta Utara. Masakan oblok jadi tema lomba untuk memperkenalkan salah satu masakan pesisir khas Jakarta Utara di sisi timur,” jelas Rus Suharto, Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Utara.

Tim juri yang akan menentukan para juara lomba masak oblok terdiri dari Sylviana Murni, tokoh perempuan betawi, Chef Muto dan Endang Kery dari TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara.

“Sekitar 1 jam yang dibutuhkan untuk memasak oblok bebek. Biar daging bebeknya empuk bisa gunakan panci masak presto. Saat dimasak nanti ditambahin bumbu dapur biar rasanya enak. Kita juga sudah siapkan nasi uduk, jengkol, orek tempe dan lalapan untuk menu tambahan,” terang Ibu Hj Sum, salah satu peserta lomba masak dari PKK Kecamatan Penjaringan. Tajuli

Komentar

News Feed