Lomba Olahan Hasil Peternakan, Peran Pemkot Jakut Dorong Pemberdayaan Ekonomi Warga

×

Lomba Olahan Hasil Peternakan, Peran Pemkot Jakut Dorong Pemberdayaan Ekonomi Warga

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan (KPKP) Jakarta Utara menggelar Lomba Olahan Hasil Peternakan di Mall Artha Gading, Kelapa Gading, Selasa (16/7). Kegiatan ini memberikan peluang dalam pemberdayaan ekonomi warga.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Utara, Suroto mengapresiasi adanya Lomba Olahan Hasil Peternakan ini. Menurutnya, kegiatan ini dapat memberikan kesempatan masyarakat dalam pemberdayaan ekonomi.

“Kami mengapresiasi kegiatan lomba yang diadakan Sudin KPKP Jakarta ini. Ini bagus untuk memberi kesempatan kepada masyarakat, khususnya kader PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) bersaing di level ekonomi yang lebih tinggi,” kata Suroto, saat ditemui di Mall Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (16/7).

Dijelaskannya, Pemerintah Kota Jakarta Utara akan berperan mempromosikan olahan hasil peternakan ini kepada para pengusaha. Apalagi, hasil olahan tersebut tidak hanya mengedepankan kualitas kelezatan saja, namun juga dalam sisi kehigenisan makanan.

“Pemerintah Kota Jakarta Utara tentunya berperan dalam mempromosikan hasil olahan ini sehingga dapat diperdayakan oleh para pengusaha. Harapannya semoga kegiatan ini ke depannya bisa lebih banyak mengikutsertakan masyarakat. Bahkan hingga ke tingkat RT/RW,” jelasnya.

Sementara Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Utara menerangkan, kegiatan diikutsertakan 12 tim dari dua tim setiap kecamatan. Setiap tim menghadirkan beragam hasil kreasi olahan makanan, terutama berbahan ayam, daging dan ikan.

“Yang kita lebih gali dari kegiatan ini pertama sumber gizi keluarga, supaya anak-anak di Jakarta Utara makannya lebih bergizi di rumah. Sekaligus juga untuk memberdayakan kreasi untuk meningkatkan perekonomian warga,” tutupnya. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *