oleh

Mad Hasnurin: Pemkab Lambar Konsisten Jaga Stabilitas Inflasi Daerah

Lampung Barat, faktapers.id– Wakil Bupati Lampung Barat Mad Hasnurin menghadiri Rapat koordinasi Nasional Tim Pengendali Inflasi Daerah di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (25/7/19). Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, dengan mengusung tema Sinergi dan Inovasi Pengendalian Inflasi untuk Penguatan Ekonomi yang Inklusif.

“Pemkab Lambar konsisten jaga stabilitas inflasi daerah, sehingga hadir dalam kegiatan ini dimaksudkan agar Kabupaten Lampung Barat dapat terus merumuskan sebuah kebijakan yang dapat mengendalikan inflasi di Kabupaten Lampung Barat, terutama pada beberapa komoditas yang sangat rentan memicu peningkatan laju inflasi,” kata Mad Hasnurin saat dikonfirmasi usai acara.

Kemudian, pihaknya mengatakan, Pemkab Lambar sendiri selalu berupaya melakukan banyak hal dalam upaya menjaga stabilitas inflasi daerah.

“Harapannya daerah dapat selalu meningkatkan kinerja dan selalu mengoordinasikannya. Semoga koordinasi pengendalian inflasi selalu dilakukan untuk menekan laju inflasi dan menjaga stabilitas inflasi di Kabupaten Lampung Barat,” ujar dia.

Sementara Wakil Presiden RI, Jusuf kalla (JK) mengatakan bahwa tingkat inflasi yang terjaga, pendapatan negara, dan pertumbuhan ekonomi produk domestik bruto (PDB) menjadi indikator dari kemajuan suatu bangsa.

“Inflasi juga akan berpengaruh terhadap daya beli masyarakat. Dalam mengukur kemajuan bangsa ada beberapa indikator penting salah satunya PDB tentunya. Di situ diukur pertumbuhannya, kedua inflasi, karena inflasi akan menyebabkan daya beli naik atau turun dan efek-efek lainnya,” ujar JK. Edi

Komentar

News Feed