Minggu, Juli 25, 2021
BerandaBaliMahasiswa Unud dan Undiksha Antusias Membantu TMMD Kodim Klungkung

Mahasiswa Unud dan Undiksha Antusias Membantu TMMD Kodim Klungkung

Bali, faktapers.id
Sinergitas antara TNI , masyarakat dan mahasiswa semakin terlihat pada pelaksanaan TMMD Ke 105 Kodim 1610/Klungkung di Desa Nyanglan, Banjarangkan, Klungkung.

Antusias dalam bekerja patut diapresiasi antara TNI, masyarakat maupun Mahasiswa Unud dan Undiksa di lokasi TMMD di Desa Nyanglan, Kamis (18/07)

“Melihat semangat mereka yang tidak mengenal cuaca hujan seperti ini kita bisa mengetahui begitu antusiasnya teman-teman Mahasiswa Unud dan Undiksa bergotong royong dan kita bisa mengetahui semangat bekerjanya yang ada disini,” ungkap Francelino Xavier Ximenes Freitas Junior salah seorang Mahasiswa Undiksa yang didampingi I Nyoman Dedi Arimawan sebagai Ketua Kelompok KKN Unud.

Di tengah hujan gerimis, Mahasiswa Unud dan Undiksa bahu membahu memindahkan material pasir dan batu secara estafet ke tempat yang cukup curam di jalan setapak menuju lokasi air terjun.

“Jangan terlalu ke bawah dik jalan licin dan curam,” teriak Kapten Czi Yuli Pranowo selaku Danki Satgas TMMD Ke 105 Kodim 1610/Klungkung.

Memang dalam pelaksanaan TMMD Ke 105 tersebut, sejumlah Anggota Satgas TMMD berasal dari Zidam IX/Udayana yang saat ini sedang mengerjakan
pembuatan jalan rabat menuju air terjun Tirta Tiyasa Udayana Desa Nyanglan.

Tingginya antusias TNI, Mahasiswa Unud dan Undiksa dan masyarakat dalam bekerja, banyak cerita yang menjadi senda gurauan untuk menghilangkan rasa lelah dengan alam yang sedang diguyur hujan ringan saat itu.

“Sungguh pengalaman yang sangat luar biasa, bisa mencoba berbagai kegiatan yang dilakukan oleh TNI dalam program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD Ke 105 ini,” ungkap Dedi Arimawan Mahasiswa Fakultas Teknik Undiksa.

Ini menjadi pengalaman yang berbeda bagi mahasiswa yang lagi melaksanakan KKN tersebut yang sangat selaras dengan salah satu butir tri dharma perguruan tinggi yaitu melakukan pengabdian kepada masyarakat. Ans

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments