oleh

Majalengka Sabet Penghargaan Kabupaten Layak Anak 

Majalengka, faktapees.id – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) menyelenggarakan malam penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak 2019 di Hotel Four Points, Makassar pada Selasa (23/7/19) lalu.

Malam penghargaan ini diberikan guna mendorong pemerintah daerah memenuhi kebutuhan anak Indonesia.

Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2019 di Makassar sekaligus penyerahan penghargaan Kabupaten/ kota Layak Anak.

Salah satu kabupaten yang dapat penghargaan layak anak disabet Kabupaten Majalengka, yang diterima langsung Bupati Majalengka Karna Sobahi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Susana Yambise di Makasar, Selasa (23/7/19).

“Alhamdulillah Kabupaten Majalengka mendapatkan penghargaan Kabupaten Layak Anak kategori Pratama dari sepuluh kabupaten,” kata Karna, Jumat (27/7/19).

Karna mengatakan, penghargaan kabupaten layak anak ini indikatornya per-evaluasi secara rutin lewat online ke Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Tim juga datang ke Majalengka melihat komitmen kepala daerah dalam regulasi yang mengatur perlindungan dan pelayanan anak, dan  im datang ke fasilitasi keramaian, seperti fasilitasi untuk anak” ujar dia.

Dia menambahkan, penghargaan ini bukan kesempurnaan dengan kondisi yang ada, melainkan motivasi pemerintah daerah memberikan perlindungan dan pelayanan anak, dengan menyiapkan fasiltasi bermain dan menyusui di tempat tempat  keramaian.

“Untuk itu nanti kita ikat dengan peraturan daerah tentang perlindungan anak,” tegasnya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Majalengka, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dan bekerja keras. Semoga tahun depan bisa naik peringkat sehingga anak-anak Majalengka semakin terpenuhi hak-haknya,” imbuhnya. Lintong Situmorang

 

Komentar

News Feed