oleh

Marak Aksi Penjambretan di Jakbar, Polisi Diminta Berpatroli Rutin

Jakarta, faktapers.id – Seorang ibu yang tengah menggendong bayi menjadi korban penjambretan seorang pengendara motor di sebuah gang sempit di Tanjung Duren Utara, Jakarta Barat.

Aksi penjambretan yang terekam kamera CCTV itu terjadi pada Rabu (3/7/19) sekira pukul 07.10 WIB. Korban saat itu sedang berdiri di depan pagar rumah sambil menggendong bayinya, yang diduga sedang berjemur.

Usai melakukan aksinya, pelaku langsung pergi sementara korban dan bayi masih dalam keadaan terjatuh dan kepala bayi membentur aspal.

Menanggapi hal itu, Kasat Reskrim Polresto Jakarta Barat AKBP Edi Sitepu mengatakan pihaknya akan menyelidiki kasus tersebut dengan membentuk tim untuk melakukan penyelidikan dan memburu pelaku.

“Kita sudah bentuk Tim untuk melakukan penyelidikan terkait video tersebut. Perkembangan akan kita infokan,” kata Edi, Rabu (3/7/19).

Ojol jambret bocah.

Kasus penjambretan di Jakarta Barat seolah tidak ada habisnya. Sebelumnya, bocah di Cengkareng juga menjadi korban penjambretan oleh seorang pria driver ojek online.

Memang sebagian besar kasus dapat diungkap aparat. Pelaku ada yang ditangkap, ada pula kasus yang belum terungkap.

Maraknya aksi penjambretan ini direspons beragam oleh publik, sejumlah warga mengaku lebih waspada saat akan keluar rumah. Sebagian lagi meminta kepada pihak kepolisian untuk memberikan rasa aman, misalnya dengan berpatroli rutin di wilayah tugasnya masing-masing. uaa

 

Komentar

News Feed