oleh

Maruarar soal Kinerja Pemerintahan Jokowi: Perbaiki Capaian Ekonomi

Jakarta, faktapers.id – Selama masa pemerintah Joko Widodo (Jokowi), harus sportif diakui pencapain ekonomi harus diperbaiki. Selain itu, penurunan angka kemiskinan dan pengangguran harus dipercepat siknifikan.

Hal itu dikemukakan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Maruarar Sirait. “Harus diakui pertumbuhan ekonomi yang selama ini ingin dicapai belum tercapai. Saya pikir harus ada sportiifitas lah untuk memperbaiki itu,” ujarnya pada Dialektika Demokrasi “Evaluasi Kinerja Ekonomi Nasional, Perlukah Menteri baru?” di Media Center/ Pressroom, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (4/7/19).

Kemudian, sambung Maruarar juga memang angka kemiskinan kemudian pengangguran juga rasionya memang berkurang tetapi harus lebih cepat lagi. “Harus diakui Jokowi bisa membuat rasio angka kemiskinan berkurang, tetapi memang angkanya harus lebih signifikan lagi,” cetusnya.

Diakui Maruarar juga, memang penerimaan pajak tidak tercapai. “Jadi angkanya juga menurut saya harus ada keberanian. Jokowi mengatakan selangkah lagi lah termasuk dalam bidang ekonomi. Menurut saya yang sampaikan yang sedikit punya pengalaman di Komisi Keuangan saya ga pernah pindah dari 2004 hingga sekarang, harus ada satu langkah yang luar biasa,” serunya.

Misalnya, kata Maruarar lagi dulu tax amnesty wacana terus, tetapi zaman Jokowi berani lakukan dengan hasil yang sangat baik data base nya meningkat dan bagus. Oss

 

Komentar

News Feed