Rabu, Juli 28, 2021
BerandaMiris, TKW Asal Majalengka Dianiaya di Arab Saudi
Array

Miris, TKW Asal Majalengka Dianiaya di Arab Saudi

Majalengka, faktapers.id – Tasini (41), TKW asal Desa Ligung Blok Loji Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka, harus mendapatkan perawatan insentif di UGD RSUD Majalengka setelah dianiaya majikan di Arab Saudi.

Kepala Disnakerin Kabupaten Majalengka Dr. Ir. H. Sadili, M.Si, melalui Kasi Penempatan Tenaga Kerja Wahyu Sudianto didampingi Kasi Pelatihan Disnakerin Kabupaten Majalengka Ila Indansyah, Jumat (5/7/19) di ruang kerjanya membenarkan adanya kabar TKW yang tengah mendapat perawatan di UGD RSUD Majalengka.

Tasini yang baru bekerja 10 bulan di Arab Saudi pun cuma baru digajih 2 bulan. Dia juga disiksa hingga mendapatkan lebam dan bengkak di tangan dan di kaki akibat dipukul pakai tongkat oleh majikannya.

Menurut keterangan keluarga korban, Tasini dipukul dan dianiaya majikan laki-laki dan perempuan hingga mengalami lebam dan bengkak di kaki dan tangan.

Kepulangan Tasini dari Arab saudi sendiri dibiayai oleh majikannya dengan alasan takut terjadi apa-apa akibat dianiaya, sehingga majikan membeli tiket untuk korban dan diantar sampai bandara menggunakan kursi roda lalu ditinggalkan.

Pemerintah Kabupaten Majalengka melalui Disnakerin Kabupaten Majalengka menyayangkan kekerasan terhadap TKW asal Majalengka yang mendapat perlakuan tidak terpuji oleh majikannya.

“Tasini merupakan korban TKW ilegal di Arab Saudi, yang sebelumnya pernah menjadi TKW di Abu Dhabi dan Qatar dengan jalur resmi tidak ada masalah,” ujar Wahyu.

Dinaskerin Kabupaten Majalengka mengimbau kepada masyarakat harus pintar dan jangan mau diiming-imingi oleh jaringan atau oknum yang memberangkatkan TKW non-prosedural untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

“Sementara  sponsor dan jaringan penyalur TKW non-prosedural yang memberangkatkan Tasini akan kita panggil dan diminta pertanggungjawabannya,” ungkap Kasi. Lintong Situmorang

 

 

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments