Minggu, Juli 25, 2021
BerandaKalimantanMPC PP Kubar Bakal Gelar Muscab pada 23-24 Juli 2019 Mendatang

MPC PP Kubar Bakal Gelar Muscab pada 23-24 Juli 2019 Mendatang

Kutai Barat, faktapers.id – Dalam waktu dekat, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC- PP) Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur, akan melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) tingkat Kabupaten Kubar.

Ketua Umum  MPC-PP Kubar,  Muhammad Teddy Rahkmad,ST mengatakan, Muscab ini untuk yang pertama kali dilaksanakan oleh MPC-PP Kubar dalam era kepemimpinannya.

“Direncanakan berlangsung pada 23-24 Juli 2019. Bertempat di di Lamin Melayu Taman Budaya Sendawar,” jelasnya kepada wartawwan dalam bincang usai makan siang bersama di Markas MPC-PP Kubar di Melak, Jumat (12/7/19).

Teddy menegaskan, Muscab itu akan diikuti 300 anggota Pemuda Pancasila se-Kubar. Jika tak ada aral, direncanakan akan hadir pengurus harian MPW-PP Provinsi  Kaltim, Awang Yacub Lukman selaku Koordinator Cabang Wilayah Provinsi Kaltim dan Kaltrara, Najaruddin Pengurus Kwarcab Wilayah Provinsi Kaltim.

“Juga akan hadir Ketua MPW-PP Srikandi  Kaltim Tanty dan juga hadir Ketua Umum Dewan Adat Dayak Provinsi Kaltim,” tuturnya.

Dia mengungkapkan, persiapan Muscab  tersebut saat ini sudah 80 persen . Pada Muscab itu akan diundang seluruh unsur di Kubar,  diantaranya Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 0912/KBR, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Ketua DPD KNPI, Ketua KONI, Kepala Adat Besar dan juga pihak swasta atau perusahaan se-Kubar.

“Undangan Muscab akan disampaikan sejak Selasa 16 Juli 2019,” ucapnya.

Teddy menjelaskan, acara Muscab akan dilaksanakan di Lamin Melayu di TBS, tujuannya untuk membantu mempromosikan Budaya Lokal Kabupaten Kubar  kepada masyarakat luar.

“Lamin adalah tempat untuk memcapai mufakat, dalam penyambutan peserta Muscab nantinya akan ada acara Tepung Tawar dan menampilkan tarian adat,” urainya.

Lebih jauh Teddy membeberkan, tujuan Muscab guna menentukan arah, untuk melanjutkan kepengurusan MPC-PP Kubar yang lama.

“Saya  melanjutkan estapet kepengurusan.Terhitung sejak Desember 2017  hingga 2019 ini, kepengurusan yang baru ditunjuk langsung oleh Ketua MPW- PP Provinsi Kaltim,” tandasnya. Iyd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments