Rabu, Juli 28, 2021
BerandaKalimantanMPC PP Kubar Dukung TNI-Polri Jaga Kondusifitas Kamtibmas

MPC PP Kubar Dukung TNI-Polri Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Kutai Barat, faktapers.id –  Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Kalimantan Timur, M.Teddy Rakhmat H ST mengatakan bahwa

MPC-PP Kubar mendukung kuat dan bersinergi dengan Polri dan TNI dalam dalam mengantisipasi kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Menurutnya dukungan pemuda tersebut dalam sinergitas menjaga kondusifitas kamtibmas pada 16 kecamatan se-Kubar, sebagai modal utama pembangunan oleh pemerintahan sehingga berjalan lancar dan sukses.

“MPC-PP Kubar bersinergi dengan Polres dan Kodim 0912 Kubar. Sebagai dukungan dalam menciptakan situasi kamtibmas  tetap kondusif di Kubar,” jelas Teddy, panggilan akrab Ketua MPC-PP Kubar dalam pertemuan di Hotel Monita, Melak, Sendawar, Kamis (4/7/19), yakni mediasi perdamaian

masalah salah-paham antar salah satu anggota PP Kubar dengan sejumlah oknum Polres Kubar, berujung perkelahian sehari lalu di salah satu tempat hiburan di Kota Sendawar.

Diungkapkan Teddy, dalam pertemuan itu telah berhasil mediasi damai kedua pihak. Keduanya dipertemukan, dan sepakat perdamaian dengan tidak akan mengulangi hal yang dapat menimbulkan situasi kamtibmas jadi tidak nyaman.

“Alhamdulillah, semua sudah bisa akur, tidak ada lagi perselisihan kedua oknum. Sudah sepakat damai,” tuturnya.

Dipaparkan Teddy, dalam pertemuan itu pihaknya sepakat dengan KBO Satreskoba Polres Kubar Ipda Aluwih. Yakni , mendukung pelaksanaan tugas kepolisian bersama mengantisipasi peredaran narkoba yang bisa merusak generasi muda dan masyarakat.

“MPC-PP Kubar siap mendukung Polri dan TNI dalam kegiatan mencegah beredar masuknya narkoba ke Kubar. Bahkan apabila ada kader PP yang terlibat dalam kegiatan narkoba, sesuai arahan pimpinan atas, maka akan diambil tindakan tegas,” urainya.

Dipenghujung pertemuan itu, MPC-PP Kubar mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Polres Kubar, karena telah hadir dalam kesempatan itu. Teddy mengimbau anggota dan kader PP se-Kubar, agar bisa menahan diri dan tidak terpancing isu apapun yang belum tentu kebenarannya.

“Semakin mempererat tali silaturahmi PP Kubar dengan Polres  Kubar. Sekali lagi saya imbau, agar anggota dan kader PP se-Kubar, mari jaga nama baik Ormas Pemuda Pncasila,” tandasnya.

Hadir pula dalam pertemuan itu Ketua PAC PP Melak Awang Dedi, Ketua PAC PP Muara Lawa, KBO Satreskoba Polres Kubar Ipda Aluwih dan Kanit Tipikor Satreskrim Polres Kubar Ipda Sumanta. Iyd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments