oleh

Musim Kemarau, Dua Bangunan Rumah Warga di Kampung Gunung Bayan Jadi Arang

Kutai Barat, faktapers.id – Satu unit rumah tempat tinggal serta 1 rumah burung walet (RBW) milik dua warga RT 03 Kampung Gunung Bayan, Kecamatan Muara Pahu, Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Kaltim, ludes jadi arang dalam kebakaran yang terjadi pada Kamis (25/7/19) sekira pukul 03.00 Wita subuh tadi.

“Pemilik rumah tempat tinggal adalah Maimunah (72) merupakan ibu rumah tangga. Sedangkan pemilik RBW yaitu Suheri (49),” jelas Camat Muara Pahu, Suhamdi kepada faktapers.id melalui pesan singkat.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan SIK MH melalui Kasubbag Humas Iptu Andi Nonci, membenarkan bahwa telah terjadi kebakaran rumah warga di Kampung Gunung Bayan.

“Tidak ada korban jiwa alias nihil. Namun kerugiaan materil terbakarnya dua rumah itu  ditaksir mencapai Rp 200 juta,” jelasnya.

Iptu Andi Nonci menambahkan, kronologis kebakaran itu pada Kamis (25/7/19) pukul 03.00 Wita. Api diduga berasal dari dalam rumah burung walet yang posisi api berada dibagian dalam belakang RBW. Sumber api diduga dari korsleting arus pendek aki dan amplifier  RBW.

“Sekitar 2 jam api berhasil dipadamkan oleh warga sekitar beserta Pers Polsek Muara Pahu menggunakan 5 unit alkon (mesin pompa air), dengan mengambil air dari anak Sungai Kedang Pahu,” urainya.

“Selanjutnya kasus kebakaran ini didalami dan ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Muara Pahu Polres Kubar,” tandasnya. Iyd

Komentar

News Feed