oleh

Namanya Dicatut, Rustam Murka

Jakarta, faktapers.id – Terkait bangunan di jalan Jelambar Jaya II GG. 14 No. 48 RT. 007/ 003 Kelurahan Jelambar Baru, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat yang seharusnya hari ini, Senin (08/07/19) dibongkar. Namun, pelaksanaan pembongkarannya ditunda sebab, diduga ada oknum yang menghalanginya dengan mengaku bahwa dirinya adalah sebagai ajudan pak Walikota Jakbar.

Kini, Walikota Jakarta Barat, Rustam Effendi Murka sebab, diduga ada oknum yang mencoba mencatut nama sebagai ajudan Wali Kota.

Berdasarkan informasi yang didapat Harian Fakta Pers dan faktapers.id dilokasi, bahwa gagalnya pembongkaran bangunan bermasalah tersebut diduga karena sang pemilik bangunan bersama pembackupnya sudah terlebih dahulu menghadap oknum. Yang diduga bahwa didrinya telah mengaku sebagai bawahan pak Walikota Jakbar.

Untuk memastikan informasi yang didapat dari sumber yang layak dipercaya, Harian Fakta Pers dan faktapers.id melakukan konfirmasi dengan Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi.

Saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, terkait diduga ada oknum yang mencoba menghalangi jalannya Exsekusi (Pembongkaran) bangunan yang telah melanggar Perda dan Pergub yang berlaku pihaknya mengatakan, bahwa tidak ada orang yang menghalangi eksekusi tersebut.

“Tidak ada orang saya yang menghalangi penegakkan aturan. Kalau ada yang mengaku-ngaku orang saya, saya tegaskan itu tidak benar,” tandas Rustam.

Setelah itu, Wali Kota Jakbar bertanya soal oknum yang mencoba menghalanginya itu siapa. “Eko, itu siapa ?,” tanyanya.

Lalu dijelaskan oleh wartawan Fakta Pers, bahwa menurut info di lokasi bahwa Eko itu, katanya ajudan pak walikota Jakbar. Yang menghadap ke oknum tersebut menurut info di lokasi adalah selaku pembackup diduga berinisial M.

“Ajudan saya namanya Adi,” sebut Rustam Effendi.

Selain itu, saat dikonfirmasi jika ada oknum yang jual nama sebagai ajudan bapak?. Rustam selaku Walikota Jakarta Barat menegaskan, kalau dia ngaku-ngaku seperti itu dan menghalangi penegakan aturan. “Itu tidak benar, dan jangan dipercaya,” tegasnya.

Kemudian saat ditanya soal, bila ada oknum yang mengaku bahwa dirinya adalah sebagai ajudan bapak, apakah tindakan tegas yang bapak lakukan ?

“Tidak ada urusan dengan Eko, dulu dia suami keponakan saya. sekarnag isterinya itu (keponakan saya) sudah meninggal, dan Eko sekarang sudah menikah lagi dengan orang lain. Jadi dia bukan siapa-siapa lagi, dan tidak hubungan lagi dengan saya. Lagipula siapapun dia jika menghalangi penegakkan aturan, itu bukan perintah saya dan bukan kebijakan saya,” ucap Wali Kota Rustam, terkesan murka atas Eko yang masih mencatut dirinya sebagai keluarga Wali Kota.

Sementara itu, Kasudin CKTRP Jakarta Barat, Bayu Aji saat dimintai konfirmasi untuk penjelasan dan tanggapannya terkait bangunan di jalan Jelambar Jaya II GG. 14 No. 48 RT. 007/ 003 Kelurahan Jelambar Baru, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakbar, rencananya hari ini (Senin, 8/7/2019) akan dibongkar namun tidak jadi dibongkar, sebab diduga pemilik sudah menghadap oknum bawahan Pak Wali Kota (Eko). Pihaknya diam (bungkam). Fp01/Fp02

Komentar

News Feed