Navy Open Water Sport Tournament 2019 Digelar di Jakarta Utara

×

Navy Open Water Sport Tournament 2019 Digelar di Jakarta Utara

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – TNI Angkatan Laut kembali menggelar Navy Open Water Sport Tournament 2019. Kali ini, turnamen dua tahunan itu dilaksanakan di empat lokasi di Jakarta Utara.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji mengatakan, turnamen di gelar di empat lokasi berbeda di Jakarta Utara, mulai 23-27 Juli 2019. Empat lokasi itu yakni Pantai Mutiara, Pluit, Penjaringan, Sea Front Ancol, Pademangan, Pondok Dayung, dan Danau Sunter, Tanjung Priok.

“Turnamen diikuti lebih dari 1.567 atlet dari lima cabang olah raga, antara lain dayung, layar, ski air, dansenam, dan jet ski,” kata Siwi, saat usai membuka Navy Open Water Sport Tournament 2019, di Jet Ski Indonesia Academy, Ancol, Pademangan, Selasa (23/7/19).

Pembukaan turnamen yang dihadiri Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau itu bertujuan membina generasi muda, khususnya prajurit TNI AL untuk berperan aktif dalam olah raga air. Apalagi, diketahui Indonesia merupakan negara keoulauan, dengan dua per tiga di antaranya terdiri atas lautan.

“Ke depan tentunya kami berharap ada atlet atau generasi muda kita akan lebih berprestasi dalam kancah olah raga, baik tingkat nasional maupun internasional,” jelasnya.

Sementara Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Marciano Norman menerangkan, turnamen ini sekaligus sebagai sarana pembinaan bagi atlet maupun generasi muda yang tertarik terhadap olah raga air. Hasil binaan ini tentu akan memacu semangat para atlet dalam menghadapi perhelatan baik di sea games maupun kejuaraan dunia lainnya.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kasal dan seluruh jajarannya yang telah secara langsung memberikan pembinaan melalui turnamen ini. Turnamen ini sangat luar biasa dampak ke depannya dalam melahirkan atlet-atlet yang juara,” tutupnya. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *