Panglima Kolinlamil Inspeksi ke KRI Jajaran Satlinlamil Surabaya

×

Panglima Kolinlamil Inspeksi ke KRI Jajaran Satlinlamil Surabaya

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. melaksanakan inspeksi kesiapan personel dan material unsur KRI bawah binaan Satlinlamil Surabaya yang akan mengikuti latihan puncak TNI AL (Latihan Armada Jaya XXXVII).

Sebelum kegiatan inspeksi, Pangkolinlamil memanfaatkan waktu untuk berinteraksi langsung dengan seluruh prajurit, PNS dan Jalasenastri Satlinlamil Surabaya, yang dikemas dalam kegiatan olah raga bersama dan halal bihalal di Lapangan Gelanggang Perkasa, Mako Satlinlamil, Surabaya, Jumat (5/7).

Panglima didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Yayuk Heru Kusmanto memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit, PNS dan Jalasenastri Satlinlamil Surabaya untuk selalu bersyukur serta semangat dalam membina fisik dan meningkatkan profesionalisme prajurit.

“Mari kita implementasikan rasa syukur atas berkah dan rahmat Tuhan Yang Maha Esa dalam kegiatan sehari-hari, yang tentu didasari dengan keikhlasan dan ketaatan, serta semangat untuk meraih yang terbaik, kita tunjukkan prajurit Kolinlamil is the best”, tegas Sang Panglima, Angkatan 34 tersebut mengakhiri arahan.

Usai memberi arahan, Pangkolinlamil didampingi Istri bersalam-salaman dengan seluruh prajurit untuk lebih mengeratkan tali silaturrahmi, membangun _trust_ dan _Esprit de Corps_, sekaligus saling memaafkan dan dilanjutkan dengan pemberian bingkisan sembako, sebagai salah satu agenda kegiatan HUT ke-58 Kolinlamil.

Sebelum inspeksi ke KRI Teluk Bintuni 520, Pangkolinlamil melaksanakan _Courtesy Call_ ke Panglima Koarmada II, sekaligus menyampaikan rencana kegiatan selama di Surabaya. Dari Gedung Gajah Mada, Mako Koarmada II, Pangkolinlamil langsung menuju Dermaga H, DBAL, tempat KRI Teluk Bintuni 520 sandar.

Dengan didampingi Kadisharkap, Kadiskomlek serta Dansatlinlamil Sby, pengecek secara detail dilaksanakan untuk memastikan kondisi teknis mesin, peralatan elektronika dan komunikasi serta senjata, disamping kesiapan personel dan material KRI TBN 520.

“Dalam Manuver Lapangan Armada Jaya besok, dengan alutsista yang konisnya prima, siap operasi, prajurit Kolinlamil harus menunjukan profesionalismenya. Ini sebagai bukti pembinaan yang telah dilaksanakan selama ini.” Perintah Sang Panglima mengakhiri inspeksinya ke KRI Teluk Bintuni 520. Velly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *