oleh

Parosil Berwacana Melanjutkan Penataan Kota Liwa

Lampung Barat, faktapers.id – Bupati Lampung Barat (Lambar) H. Parosil Mabsus, akan melanjutkan penataan Kota Liwa untuk ke depannya. Hal ini dia sampaikan saat Ngupi Bebakhong di Taman Hamtebiu, Senin (1/7/19).

Dalam kesempatan tersebut Bupati didampingi Wakil Bupati Drs. H. Mad Hasnurin dan Sekda Lambar Akmal Abd Nasir, S.H.

“Kota Liwa merupakan daerah yang penuh potensi alam dan keindahan sehingga Pemkab Lampung Barat dapat memanfaatkan potensi tersebut untuk terus menata Kota Liwa menjadi daerah yang lebih baik lagi,” ujar Parosil.

Menurutnya, Kota Liwa merupakan ikon untuk Pemkab Lambar, penataan kota ini antara lain penambahan taman kota serta obyek-obyek destinasi wisata, sehingga wisatawan dapat menikmati keindahan.

Untuk saat ini, kata dia, obyek wisata yang menjadi destinasi antara lain Taman Kota Hamtebiu, Kebun Raya Liwa serta aneka wisata kuliner khas Lambar.

Masih kata Parosil, untuk ke depan, Pemkab Lambar akan menambah obyek wisata. Untuk menarik wisatawan dan untuk pengembangan secara umum, Pemkab Lambar menginisiasi kerjasama integrasi wisata dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pemkab Pesibar) guna menambah kehadiran wisatawan

“Jika kita memiliki keinginan untuk mewujudkan Lambar Hebat dan sejahtera bermula dari penataan kota agar menambah daya tarik wisatawan yang mengunjungi Lambar. Karena sebenarnya SDA dan SDM kita sudah memenuhi tinggal sinergi bersama lagi yang harus terus kita bangun demi mewujudkannya,” ucap Bupati.

Pihaknya berpesan kepada OPD terkait agar terus mengembangkan inovasi baru untuk terus memajukan Lambar, karena semua program Pemkab Lambar pasti akan terwujud jika inovasi terus digali dan usaha untuk menerapkannya. Edi

Komentar

News Feed