Headline

Parosil Mabsus Berikan Bantuan Seragam Gratis untuk Siswa MIN dan MTsN se-Lampung Barat

×

Parosil Mabsus Berikan Bantuan Seragam Gratis untuk Siswa MIN dan MTsN se-Lampung Barat

Sebarkan artikel ini

Lampung Barat, faktapers.id – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus bertindak sebagai Inspektur Upacara Hari Senin di Madrasah Tsanawyiah Negeri (MTsN) 1 Lampung Barat, Senin (22/7/19).

Pada kesempatan tersebut Parosil mengajak para siswa-siswi di MTsN 1 Lampung Barat untuk menjadi siswa yang memiliki kemampuan literasi yang baik.

“Diera saat ini, era ketika informasi begitu derasnya kita terima, saya mengimbau untuk membaca info-info tersebut secara utuh, jangan sebagian saja, apalagi hanya membaca sebatas akhir informasi. Membaca secara utuh akan menghindarkan anak-anakku menerima berita berita bohong (hoaks), dan ketika anak-anakku mengetahui itu adalah berita bohong maka kita tidak akan ikut-ikutan menyebarkan berita-berita bohong tersebut,” ujar Parosil.

Parosil yang hadir pada upacara tersebut juga mengapresiasi prestasi yang telah diraih MTsN 1 Lambar, yaitu berupa telah naiknya akreditasi dari B ke A.

“Ini suatu prestasi yang patut dibanggakan, ” kata Parosil Mabsus. “Pendidikan yang berkualitas itu menjadi tanggung jawab kita bersama, untuk itu terus jaga silaturahmi dan tingkatkan sinergisitas untuk kebijakan-kebijakan program-program yang digulirkan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Barat,”ucap dia.

Seperti diketahui, kata Parosil, di masa pemerintahan dirinya, telah digulirkan program bantuan seragam gratis, bantuan ini tidak hanya untuk siswa didik baru mulai tingkat SD hingga SMP, tetapi juga diberikan untuk para siswa didik baru di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) dan juga untuk tingkat MTsN.

“Di bidang kesehatan kita juga akan berikan beasiswa penuh kepada para pelajar Lampung Barat yang berhasil masuk ke Fakultas Kedokteran di perguruan tinggi negeri,” beber Parosil.

“Untuk itu raihlah prestasi, gapai cita-citamu dengan rajin belajar, tingkatkan kedisiplinan, juga patuhi nasihat para orang tua dan para guru,” imbuhnya.

Kehadiran Parosil Mabsus di sekolah di bawah lingkup Kementrian Agama tersebut disambut hangat oleh Kepala Sekolah MTsN 1 Lambar Gunawan, juga para sekolah MIN dan MTsN se-Lampung Barat.

Hadir juga Kepala Kemenag yang diwakili Maryan Hasan Kepala Seksi Madrasah, Bulki Kepala Dinas Pendidikan Lambar, dan Jajaran Pengurus Tim Gerakan Literasi Daerah (Tim GLD) Lampung Barat. Edi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *