oleh

Parosil: Pelayanan  Kesehatan Prioritas Pemerintah

Lampung Barat, faktapers.id – Rapat koordinasi bersama Kepala Puskesmas di seluruh Lampung Barat (Lambar), dipimpin Bupati H. Parosil Mabsus di Ruang rapat Kagungan, Selasa (23/7). Kegiatan ini sebagai salah satu cara wujudkan hidup sehat sejahtera tenang dan damai.

“Kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan pelayanan yang lebih baik karena puskesmas rawat inap fungsinya harus maksimal, selaim itu pelayanan kesehatan merupakan prioritas pemerintah sehingga untuk selanjutnya konsep puskesmas kedepan tidak hanya layanan untuk masyarakat yang sakit tetapi pelayanan bagi masyarakat yang sehat juga, oleh sebab itu bagi kepala puskesmas diharapkan dapat berinovasi, karena masing masing kepala puskesmas mengetahui segala hal yang dibutuhkan masyarakat daerah setempat,” ujar Parosil.

Menurut Parosil, puskesmas rawat inap ini merupakan sarana untuk melayani masyarakat untuk mensejahterakan masyarakat.

“Pelayanan yang sudah baik mari kita pertahankan tetapi jika ada yang harus kita perbaiki, mari kita perbaiki bersama, karena tantangan yang akan kita hadapi selalu berbeda masa kini dan masa yang lalu maka jaga kerjasama dan kekompakan kita selalu,” kata dia.

Parosil berpesan, jika kepala puskesmas tidak di dukung staff maka tidak akan terwujud program sehingga dibutuhkan koordinasi dan kerjasama yang baik untuk mewujudkannya, dapat memberikan sumbangan pemikiran, apa yang menjadi tantangan.

“Mari bersama dan bekerjasama kita selesaikan, dan kita pantau kinerja pelayanan kesehatan sehingga pelayanan semakin baik serta bagi seluruh Kepala Puskesmas harus memberikan data kasus TBC yang ada di daerahnya kepada Dinas kesehatan karena kasus TBC ini, telah menjadi komitmen pemerintah dalam menanggulanginya,” pungkas Parosil. Edi

Komentar

News Feed