Rabu, Juli 28, 2021
BerandaSulawesiPastikan Prosesi Pemakan IYL Berjalan Lancar, Ini Imbauan Polres Gowa untuk Masyarakat

Pastikan Prosesi Pemakan IYL Berjalan Lancar, Ini Imbauan Polres Gowa untuk Masyarakat

Gowa, faktapers.id – Proses pemakaman jenazah Ichsan Yasin Limpo yang dijadwalkan Kamis (1/8/19) mendatang dipastikan akan diikuti ratusan bahkan ribuan masyarakat.

Dari data yang diimpun, jenazah IYL yang disemayamkan di rumah duka di Jalan Haji Bau Kota Makassar ini akan melalui rute Jalan Haji Bau-Ratulang-Veteran Selatan-Pabaeng-baeng -Sultan Alauddin-Batas Kota Gowa-Makassar – Jalan Tumanurung -Masjid Syekh Yusuf untuk disalatkan.

Sementara itu, untuk rute menuju pemakaman, jenazah akan dikawal dengan rute Masjid Agung Syekh Yusuf -Pos Lantas Jalan Masjid Raya, Jalan Andi Mallombassang –Jalan Sultan Hasanuddin-Jalan Alauddin-Jalan Pettarani -Jalan Urip Sumoharjo.

Sekaitan hal itu, Polres Gowa melalui Kasubbag Humas Polres Gowa AKP M Tambunan pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengurangi aktivitas di sepanjang rute yang akan dilalui dalam rangkaian prosesi pemakaman IYL.

“Demi kelancaran seluruh rangkaian kegiatan, mulai dari salat jenazah hingga proses pemakaman, kami imbau kepada masyarakat untuk mengurangi sementara aktivitas di sepanjang rute tersebut esok hari, tepatnya sekira pukul 11.00 hingga 13.00 Wita,” tutur AKP M Tambunan, Selasa (30/7/19) pukul 20.30 Wita melalui seluler.

Sementara itu, bagi kerabat maupun warga yang hendak ikut mengantar IYL, mulai ke Masjid Syekh Yusuf hingga ke pemakaman juga diminta untuk dapat bekerjasama dengan kepolisian, dengan tidak memarkirkan kendaraannya, khususnya saat jenazah disalatkan, guna mengantisipasi terjadinya kepadatan arus lalu lintas.

“Polres Gowa akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengawal seluruh rangkaian proses pemakaman Almarhum Ichsan Yasin Limpo agar dapat berjalan lancar, tertib, dan tepat waktu,” tutup Tambunan.

Adapun Polres Gowa diketahui akan melibatkan beberapa personel disertai 12 kendaraan roda empat dan 12 kendaraan roda dalam pelaksanaan pengawalan, mulai dari rumah duka di Jalan Haji Bau menuju Masjid Syekh Yusuf Gowa untuk disalatkan, dan menuju ke TPU Islam Panaikang. Kartia

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments