Sabtu, April 17, 2021
BerandaSulawesiPatut Dicontoh, Begini Cara Kepsek SDI Inpres Sero 'Makmurkan' Sekolah dan Didik...

Patut Dicontoh, Begini Cara Kepsek SDI Inpres Sero ‘Makmurkan’ Sekolah dan Didik Murid Jadi Cerdas

Gowa, faktapers.id – Program Pendidikan yang dilakukan Kepala Sekolah Nurindah, S.Pd., M.Pd, yakni melalui beberapa cara untuk memakmurkan sekolah dan mencerdaskan anak-anak didik SD Inpres Sero Kecamtan Somba Opu, Kabupaten Gowa dinilai sangat efektif.

Setiap anak sekolah tentu butuh bimbingan belajar untuk membatu meningkatkan prestasi belajar di sekolahnya. Jika masjid/musholla, perpustakaan, dan UKS memberikan bimbel gratis kepada anak sekolah secara profesional, tentu anak-anak didik akan banyak ditambah dengan berbagai pelatihan dan kursus keterampilan-keterampilan penting gratis, tentu akan menjadi lebih mantap lagi.

SD Inpres Sero juga terlihat rindang, dipenuhi dedaunan bunga-bunga dan segar dipandang mata, tentu saja baru – baru ini Kepala SDI Sero, Nurindah menerima sertifikat Adiwiyata, atau dinobatkan sebagai sekolah peduli, serta berbasis budaya dan lingkungan tingkat Kabupaten Gowa.

Perumahan guru telah disulap atau direhab untuk difungsikan sebagai ruangan perpustakaan dan musholla serta ruang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) yang sumber dananya berasal dari Biaya Oprasional Sekolah (BOS).

“Masih banyak lagi yang mau dikerjakan di sekolah ini, jika sekolah kita ingin cantik, dan ini juga salah satu persiapan akreditasi mendatang, dan pembangunan rehab ini dikerjakan secara swadaya,” kata Indah yang dijumpai di sela kesibukannya, Sabtu (20/7/19). Kartia

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments