Sabtu, April 17, 2021
BerandaJawaPeduli Kekeringan, KKPSS Klaten Droping Air Bersih di Lereng Merapi

Peduli Kekeringan, KKPSS Klaten Droping Air Bersih di Lereng Merapi

Klaten, faktapers.id – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang mengalami kekurangan air, Komunitas Klaten Perantau Saling Sapa (KKPSS) kabupaten Klaten menggelar bhakti sosial droping air bersih di wilayah terdampak kekeringan sekitar lereng Merapi, Selasa (23/7/2019).

Penanggung jawab kegiatan, Teguh Wicaksono mengatakan lokasi Bhakti sosial droping air bersih di kecamatan Kemalang dilakukan di beberapa titik.

Antara lain Tlogo Watu, Bandungan,Surowono, Ngrundul, Tegalmulyo, Tangkil, Sidorejo dan Majegan.

“Droping kali ini kami sediakan 60 tangki berisi 250 ribu liter air bersih untuk masyarakat,” tuturnya.

Teguh mengungkapkan, agenda pemberian air bersih di beberapa titik wilayah Kecamatan Kemalang akan terus dilakukan.

Rencananya dalam waktu dekat sekitar bulan September, pihaknya akan melakukan hal yang sama didaerah tersebut. Menurutnya, lima bulan kedepan masih sulit turun hujan.

Harapan Teguh, droping air bersih tersebut dapat berguna, dan dapat meringankan beban masyarakat.

“Utamanya untuk mencukupi kebutuhan akan air bersih sehari-hari,” harap dia.

Sementara itu, Dirjo salah satu warga Dukuh Tlogo Watu, menyampaikan rasa terima kasih kepada KKPSS atas partispasi dan bantuan yang diberikan kepada warganya.

“Semoga bantuan ini dapat membantu mencukupi kebutuhan air bersih warga kami untuk beberapa waktu ke depan,” ungkap dia.

Diketahui, anggota komunitas KKPSS ini sudah menyebar diseluruh nusantara dan sudah terbentuk koordinator wilayah disetiap kota di Indonesia maupun luar negeri.

Di antaranya Klaten, Jateng, DIY, Semarang, Jatim, Bali, Depok, Bogor, Jakarta, Tangerang, Serang, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Karawang, Purwakarta, Borneo, Andalas, Celebes, Sulawesi bahkan Malaysia dan Singapura. madi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments