oleh

Pembukaan Harganas, Bupati Pesibar Minta Tingkatkan Kualitas Diri

Pesibar, faktapers.id – Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H, didampingi Ketua PKK Hj. Septi Istiqlal, menghadiri sekaligus membuka Seminar Ketahanan kKluarga dalam rangka Hari Keluarga Nasional XXVI tingkat Provinsi Lampung, di Gedung Serba Guna Selalaw (GSG), Kecamatan Pesisir Tengah, Senin (29/7/19).

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan selamat datang dan terima kepada Kepala BKKBN dan para narasumber dari BKKBN Provinsi Lampung atas perkenannya menyempatkan diri untuk hadir pada acara Seminar Ketahanan Keluarga pada hari ini di Kabupaten Pesisir Barat.

Selanjutnya, bupati menjelaskan tentang ketahanan keluarga adalah kondisi dinamis suatu keluarga yang memiliki keuletan dan ketangguhan serta mengandung kemampuan fisik, material, dan psikis mental spritual guna hidup mandiri, mengembangkan diri dan keluarganya untuk mencapai keadaan yang harmonis dalam meningkatkan lahir dan batin.

“Dari hal di atas maka dianggap perlu kita meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), tentunya hal ini sejalan dengan Nawacita kelima Presiden Republik Indonesia yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia,  peningkatan sumber daya manusia dimulai dari unit terkecil yaitu keluarga, “ jelas Bupati.

Bupati juga mengatakan bahwa kegiatan Seminar Ketahanan Keluarga ini sangat bagus dan mendidik para ibu-ibu, agar ibu-ibu muda lebih memperhatikan keluarganya tentang ketahanan keluarga terutama menyangkut kerukunan, kebahagian maupun keutuhan keluarga.

“Kepada ibu-ibu muda yang masih produktif bahwa dalam proses persalinan diharapkan anak-anak kita lahir secara normal tanpa harus persalinan secara abnormal (ceaser), beliau juga menyarankan agar bayi yang dilahirkan diberi air susu ibu (asi) karna manfaatnya lebih besar dibanding dengan susu formula,” harapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Erlina, S.P., M.H, staf ahli, para asisten, narasumber I Anggit wardoyo, S.Sos.,MM, narasumber III Dr. Budi wiyono, M.H, perwakilan Kapolsek Pesisir Tengah, pejabat administrator dan pengawas, camat se-Kabupaten Pesisir Barat, dan peserta seminar. Edi

Komentar

News Feed