Rabu, April 14, 2021
BerandaKalimantanPemprov Hingga DPRD Kalbar Tinjau Jalan Rusak di Nanga Pinoh-Sayan

Pemprov Hingga DPRD Kalbar Tinjau Jalan Rusak di Nanga Pinoh-Sayan

Melawi, faktapers.id – Setelah melihat kondisi ruas jalan yang longsor di Jalan Provinsi Desa Lingkar Indah, Kecamatan Sayan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), melakukan pemantauan langsung ke lokasi pada Rabu (17/7/19). Pemantauan itu pun didampingi anggota DPRD Kalbar Fraksi Hanura dan caleg terpilih periode 2019-2024 Ritaudin, S.E dari Fraksi PAN Dapil Kalbar 7.

Sekira pukul 06.19 Wita, Ritaudin didatangi anggota DPRD Provinsi Kalbar Suryanto Tanjung bersama Kabid Bina Marga PU Provinsi Kalbar. Ritaudin merasa punya tugas berat sebagai putra daerah yang melihat secara langsung dan merasakan dampak jalan longsor yang begitu memprihatinkan.

Tampak hadir dari pihak kontraktor A’u. Berkaitan dengan jalan tersebut, Suyanto Tanjung menjelaskan kepada publik bahwa dalam waktu dekat jalan rusak itu akan ditangani paling lama Agustus.

“Ya (Agustus) sudah action dan sekarang kita sedang melakukan sosialisasi dengan masyarakat yang berada di sekitar lokasi jalan terebut,” kata dia.

Kabid Bina Marga Provinsi Kalbar, Syarif Amin Alkadri juga meminta kepada pemilik lahan di sekitar jalan yang longsor agar memberikan pembebasan buat pembukaan ruas jalan. “Karena jika tidak, sulit untuk melakukan perbaikannya,” katanya.

Saat memberikan sambutannya, Suyanto Tanjung, yang akrab disapa Ajung menyampaikan hal yang sama berkaitan pembebasan tanah di sekitar jalan longsor tersebut. “Saya minta kepada pihak pemerintah desa, sampai kabupaten agar bisa membantu buat pembebasan tanah di sekitar, jika pemilik keberatan, saya yakin bahwa lokasi tersebut tidak ada masalah karena itu menyangkut kepentingan orang banyak,” pungkas Suyanto. Skn/Abd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments