Minggu, Juli 25, 2021
BerandaKalimantanPeringati HAB ke-59 dan HUT IAD ke-19, Kajari Kubar: Ciptakan Kebersamaan Seluruh...

Peringati HAB ke-59 dan HUT IAD ke-19, Kajari Kubar: Ciptakan Kebersamaan Seluruh Elemen Kubar dan Mahulu

Kutai Barat, faktapers.id – Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 dan HUT ke-XIX Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) Tahun 2019, dirayakan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Kaltim, dengan acara syukuran di Kantor Kejari di Sendawar, Senin (22/7/19).

Kepala Kejari Kubar, Wahyu Triantono, S.H, dalam sambutannya mengatakan, syukuran tersebut guna menciptakan kebersamaan antar Kejari Kubar dengan Pemerintah Daerah Kubar dan Mahulu, serta seluruh instansi dan masyarakat.

“Tema Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 yaitu ‘Tingkatkan Pengabdian Demi Kemajuan, Keunggulan, dan Keutuhan Negeri’. Dengan usia tersebut, maka sebagai ajang instropeksi diri,” katanya.

Kajari Kubar mengucapkan terima kasih atas kehadiran Forkopimda Kubar dan Mahulu, serta sejumlah stakeholder dan masyarakat dalam acara syukuran bertepatan dengan peringatan puncak HAB ke-59 di Kantor Kejari di Sendawar.

“Melalui acara syukuran ini sebagai bentuk rasa syukur Kejari Kubar selama ini telah menjalankan tugas dan tanggungjawab melayani masyarakat Kubar dan Mahulu,” tukas Wahyu Triantono.

Dalam kesempatan itu Kajari Kubar juga mengajak seluruh elemen masyarakat bersama mengawal kinerja Kejari Kubar dalam penegakkan hukum di Kabupaten Kubar dan Mahulu.

Sementara itu, Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh SH dalam sambutannya diwakili oleh Asisten I  Sekkab Mahulu, Lilik Yohanes Peng mengungkapkan bahwa Pemkab Mahulu selama ini telah bekerjasama dengan Kejari Kubar, yakni melalui Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D).

“Selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 dan HUT ke-XIX Ikatan Adhyaksa Darmakarini Tahun 2019. Pemkab Mahulu melakukan konsultasi dengan TP4D sehingga pembangunan berjalan lancar. Kami berharap agar dapat segera dibentuk dan dibangun perwakilan Kejari Kubar di Mahulu,” ucapnya.

Begitu pula disampaikan Bupati Kubar FX Yapan SH. Selain dirgahayu Korps Adhyaksa dan IAD, bupati berharap diusia ke-59 Kejaksaan menjadi lembaga yang semakin professional, serta  akuntabel dalam menegakkan hukum di Indonesia.

“Kemitraan Kejari Kubar selama ini melalui TP4D dengan Pemkab Kubar. Hal itu sangat baik, mendorong pembangunan bidang infrastruktur berjalan aman dan lancar,” urainya.

Dalam kesemptan itu hadir pula  Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan SIK MH, Perwakilan Kodim 0912 Kubar, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kubar M Teddy RH, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kubar sejumlah pejabat teras, Ormas dan LSM, serta hadirin undangan. Iyd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments