oleh

Peringati HANI, Milenial Melawi Sehat Tanpa Narkoba

Melawi, faktapers.id – RBM Kota Juang Melawi, memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2019 di Comel Coffee Melawi, Namga Pinoh, Sabtu (20/7/19) dengan komitment Melawi cegah berantas dan tolak narkoba.

Acara tersebut hadir Bupati Melawi Panji S. Sos, bersama ketua TP PKK Hj Eka mulia astri panji, Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si,Ketua RBM Kota Juang Melawi, Hj.Marumi S. Pd, serta diikuti oleh siswa-siswi dari beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Melawi, dengan mengusung tema “Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas”, dibuka secara resmi oleh Bupati Melawi Panji S. Sos, ” Sabtu (20/7/19) sore, Jam 15.00 Wib.

Dalam sambutan Polres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si, Mengatakan bahwa untuk mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan tangguh harus dilaksanakan sedini mungkin, yaitu dengan melindungi dan menjaga anak-anak agar tidak terjerumus kedalam Narkoba.

“Hal ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan generasi muda menjadi kader bangsa yang tangguh dalam menghadapi tantangan serta bertanggung jawab terhadap masa depan kehidupan bangsa dan negara,” tutur Kapolres.

Ia juga mengatakan, generasi muda sebagai penggerak Indonesia, pembangunan dalam mewujudkan Indonesia yang sejahterah harus dilibatkan sebagai penggiat dalam mengkampanyekan pengcegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di masyarakat.

“Karena generasi muda atau yang lebih populer disebut dengan istilah generasi milenial dalam kesehariannya selalu menggunakan teknologi,” terangnya.

Karena dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi, generasi milenial akan sangat dengan mudah menyebarluaskan mengenai upaya penanggulangan, permasalahan, dan penyebarluasan narkoba di kalangan masyarakat.” tetangnya.

Bupati Melawi, Panji S. Sos, juga mengatakan saat di wawan cara awak media,faktor pendidikan orang tua maupun pendidikan sekolah ini menjadi penting sebagai proteksi diri dan bekal anak dalam membentengi diri.

Ia juga berterima kasih kepada sinergitas RBM Kota juang Melawi, serta Polres Melawi yang sudah mempunyai sikap yang tegas dalam ranah hukum. Karena tindakan yang telah dilakukan sudah membantu dan mencegah penyebaran narkotika di Melawi.

“Ini menjadi penting bagi kita terutama masyarakat harus sadar, jangan terbawa dan terpengaruh dengan barang-barang narkotika yang membahayakan diri dan masa depan anak,” tegasnya. Abd

Komentar

News Feed