oleh

Peringati HUT VIII, Ini Kata Ketum KPMP

Bogor, faktapers.id – Pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) VIII di Bogor pada Sabtu (27/7/19).

Dalam sambutannya Ketua Umum KPMP, Adi Kusuma Wahab mengatakan, kehadiran KPMP di Indonesia sebagai perekat bangsa berdasarkan 4 pilar, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. “Dengan demikian, Trijuang KPMP merupakan perwujudan dari keempat pilar tersebut, untuk merangkul semua elemen bangsa untuk menjadikan bangsa ini aman dan damai,” katanya.

Acara itu turut dihadiri seluruh markas daerah dan markas cabang di seluruh Indonesia.

Ketua Panitia Nasional HUT KPMP, Amirdin Latupono, mengatakan bahwa kepercayaan sebagai tuan rumah pelaksanaan HUT KPMP VIII merupakan kebangaan tersendiri, oleh Kabupaten Bogor dalam mempersatukan dan mendukung seluruh pengurus dan pasukan yang ada di Bogor.

Dalam perayaan HUT VIII tersebut di sampaikan 3 pernyataan sikap bahwa pertama mendukung pemerintahan terpilih dan konstitusional yaitu Presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin. Kedua, menjalin kerjasama dengan TNI/Polri dalam mengamankan bangsa dan negara, dan ketiga kemandirian organisasi dalam segala bentuk perjuangan organisasi.

“Kehadiran kita di KPMP adalah panggilan jiwa, berkorban demi bangsa dan negara, serta organisasi merupakan keharusan,” ujar dia.

Perayaan HUT KPMP VIII dimeriahkan dengan acara hiburan, di antaranya pencak silat dari Kabupaten Bogor, kabupaten Depok, dan lain-lain, serta acara hiburan lainya. Hamzan/Als/Sofyan

Komentar

News Feed