PKB Berencana Sodorkan Nama untuk 34 Pos Menteri

×

PKB Berencana Sodorkan Nama untuk 34 Pos Menteri

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berencana akan menyodorkan nama untuk mengisi 34 pos kementerian di kabinet Jokowi-Ma’ruf. Ketua DPP PKB Lukman Edy menyebut rencana itu mencuat setelah mendengar usulan dari sejumlah pihak.

“Menarik juga, nanti saya akan usulkan ke Cak Imin supaya kirim 34 nama (calon menteri),” ujar Lukman Edy kepada wartawan di Jakarta, Jumat (12/7/19).

Menurut Lukman, semakin banyak partai berani mengusulkan nama, presiden terpilih Jokowi akan punya lebih banyak pertimbangan memilih calon menteri. “Baru rencana, pasti digodok oleh Pak Muhaimin,” kata Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin itu.

Menurut Lukman, hingga saat ini PKB belum menyodorkan secara langsung nama-nama calon menteri kepada Jokowi. Termasuk, ketika Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bertemu Jokowi di Istana Negara.

Muhaimin Iskandar, kata Lukman, masih menunggu aba-aba Jokowi soal pembahasan calon menteri. Begitu ada sinyal dari Jokowi, PKB akan langsung memberikan daftar nama calon menteri yang diajukan.

“Nanti Pak Muhaimin memproses, menginventarisasi, melakukan pembicaraan dengan pimpinan, baru keluar namanya,” ucap dia.

PKB merupakan salah satu partai yang blak-blakan meminta jatah kursi menteri di kabinet Jokowi-Ma’ruf. Bahkan, Cak Imin pernah blak-blakan berharap dapat jatah 10 kursi menteri untuk partainya. fp02 (Tempo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *