oleh

PKK Jakut Raih Penghargaan Pakarti Utama I Pelaksana Terbaik IVA Test Tingkat Nasional

Jakarta, faktapers.id– Wali Kota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau mengaku bangga dengan prestasi yang telah diraih Jakarta Utara.

“Jakarta Utara kembali mengukir prestasi. Kali ini berhasil mendapatkan juara I sebagai pelaksana terbaik IVA Test tingkat Nasional. Keberhasilan ini adalah kerja keras dari semua pihak yang sudah berkontribusi membawa Jakarta Utara sebagai perwakilan DKI Jakarta ke tingkat nasional,” tutur Wali Kota didampingi Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara Rosnawati Lologau yang hadir dalam acara puncak Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 di Lapangan RTH Imam Bonjol, Padang, Sumatera Barat.

Semuanya berperan mengajak kaum perempuan untuk segera mengecek kesehatan leher rahimnya melalui IVA Test supaya terhindar dari penyakit kanker serviks. Deteksi dini dengan IVA Test sangat penting dilakukan.

“Bahkan Puskesmas Kecamatan Cilincing berinovasi membuat aplikasi e-rakanita sebagai pencatatan online dan memonitor pelaksanaan IVA Test. Itu menjadi salah satu keunggulannya,” jelas Ali Maulana Hakim, Wakil Wali Kota Jakarta Utara di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Kamis (25/7/19).

Apa yang sudah dilakukan Puskesmas Kecamatan Cilincing untuk menekan jumlah penderita kanker serviks patut dicontoh.

“Aplikasi ini memudahkan sehingga bisa ditularkan ke wilayah lainnya. Semua bergerak melakukan upaya pencegahan kanker serviks yang rentan menyerang kaum perempuan. Kolaborasi ini sangat luar biasa dan menghasilkan prestasi yang membanggakan yaitu Juara I Pelaksana Terbaik IVA Test tingkat nasional,” terangnya. Tjl

Komentar

News Feed