oleh

Polres Gowa Siap Kawal Prosesi Pemakaman IYL

Gowa, faktapers.id – Wafatnya mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo pada Selasa (30/7/19) di Tokyo Jepang, menyisakan duka yang sangat mendalam bagi keluarga dan kerabatnya serta segenap masyarakat dan sejumlah tokoh daerah maupun Nasional. Sosok yang akrab disapa Punggawa ini pun dipastikan akan dihantar oleh ribuan pelayat menuju tempat peristirahatan terakhirnya.

Menyikapi hal itu, Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga pun sigap mengumpulkan para pejabat utama dan segenap Perwira Lantas dan Sabhara pada Selasa (30/7/19) untuk berdiskusi terkait persiapan dalam mengawal dan mengamankan seluruh rangkaian proses pemakaman Ichsan Yasin Limpo.

Dari informasi yang dihimpun, pemakaman IYL yang hingga detik ini masih berada di Tokyo Jepang akan dilakukan pada Kamis (1/8/19) siang, yang akan diawali dengan salat jenazah di Masjid Agung Syekh Yusuf Gowa, kemudian langsung menuju pemakaman di TPU Islam Panaikang Makassar.

“Jadi, Polres Gowa akan mengawal seluruh rangkaian prosesi pemakaman Almarhum, mulai dari kedatangannya dari Jakarta yang dijadwalkan Kamis (1/8/19) dini hari, salat jenazah di Masjid Syekh Yusuf Gowa, hingga perjalanan menuju pemakamannya,” ungkap Shinto Silitonga saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut, Polres Gowa juga diketahui telah menyiapkan rute, bahkan mengerahkan beberapa personel yang disertai 12 roda empat dan 12 roda dua dalam melakukan pengawalan ini.

“Apa yang kami lakukan saat ini adalah wujud penghormatan terakhir kepada Almarhum. Semoga seluruh rangkaian prosesi pemakaman besok dapat berjalan lancar dan tertib,” ucapnya. Kartia

Komentar

News Feed