Rabu, April 14, 2021
BerandaPolres Majalengka Tangkap Oknum Security PT TLI Pelaku Pencurian
Array

Polres Majalengka Tangkap Oknum Security PT TLI Pelaku Pencurian

Majalengka, faktapers.id – Jajaran Polres Majalengka ungkap pelaku pencurian dengan pemberatan di PT TLI yang beralamat di Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka. Rabu (17/7).

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono di dampingi Wakapolres Majalengka Kompol Hidayatullah dan Kasat Reskrim Polres Majalengka AKP. M.Wafdan mengatakan, empat pelaku pencurian merupakan security PT TLI, satu orang penadah dan satu orang masih DPO.

“Pelaku pencurian dan pemberatan di PT TLI yang kita tangkap adalah YS (38), AY (35), AA (34) dan DR (40),tersangka pelaku pencurian yang di amankan adalah Tiga security PT TLI yang merupakan warga Kec. Sumberjay dan Satu orang penadah warga Cirebon,” ujar Kapolres pada keterangan persnya di Polres Majalengka Rabu (17/7).

Kapolres Majalengka AKBP. Mariyono menjelaskan, bahwa dari ke empat tersangka, tiga orang pelaku, berprofesi sebagai security di PT TLI melakukan pencurian berupa limbah atau barang bekas dari komponen elektronik.

“Dari hasil pencurian pelaku berhasil mencuri limbah seberat 15 ton dengan kerugian sebesar Rp 1 miliar,” kata Kapolres.

Pelaku yang berprofesi sebagai security di PT TLI tersebut, melakukan aksinya saat sedang piket dengan cara masuk ke dalam lorong gudang penyimpanan, dengan menggunakan karung lalu di bawa menggunakan kendaraan roda empat rentalan ke penadah.

“Tersangka akan kita jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan 7 tahun penjara,” ucap Kapolres Majalengka AKBP, Mariyono. Lintong Situmorang

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments