Kamis, April 15, 2021
BerandaPotongan Rumput Kering di Lahan Tidur Terbakar, Warga Sekitar Resah
Array

Potongan Rumput Kering di Lahan Tidur Terbakar, Warga Sekitar Resah

Jakarta, faktapers.id – Warga Kembang Kerep RT 003/02 Kelurahan Kembangan Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, resah ketika sedang panas terik, angin, dan asap mengepul hitam.

Setelah di cek, asal asap ternyata dari lahan kosong (lahan tidur) milik PT Antilope Madju Puri Indah (AMPI) yang baru beberapa minggu dipotong semak belukarnya (rumputnya). Hal ini menimbulkan kekawatiran warga setempat, kejadian ini terjadi pada Kamis (18/7/19) lalu.

Ketua RW 02 Misar, membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. “Kejadian itu terjadi akibat hasil potongan semak belukar (rumput) yang tidak diangkat, yang kondisi sudah kering berdekatan dengan hunian warga. Diduga ada salah seorang warga menabun, tetapi tidak diperhatikan apinya hingga api membakar tumpukan rumput kering yang membentang di area tanah kosong,” kata Misar.

Warga yang berada di sekitarnya, dengan dibantu anggota PPSU Kelurahan Kembangan Selatan, Binmas, dan Babinsa, yang datang ke lokasi berjibaku membantu melakukan pemadaman, dengan menyiramkan air menggunakan ember dan slang ke lahan yang terbakar.

Api dapat dipadamkan 30 menit kemudian, namun sayang pihak pemilik lahan setelah di laporkan adanya kebakaran lahan di areanya tidak merespon dan tidak ada yang datang.

Kemudian Binmas menyampaikan imbauan pada warga untuk tidak menabun sampah/membakar sampah karena situasi kemarau dan panas terik disertai angin akan menimbulkan kebakaran. Selain itu, asapnya dapat menimbulkan polusi udara dan kesehatan. Zaber

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments