oleh

Presiden Jokowi Minta Polri Perkuat Koordinasi Bersama TNI, Serta Tingkatkan Profesionalitas Menjaga Keamanan RI

Jakarta, faktapers.id – Saat menjadi inspektur upacara HUT ke-73 Bhayangkara di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (10/7) pagi, Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa bangganya terhadap Polri. “Polri terus berkontribusi bagi bangsa ini,” katanya.

Jokowi juga menyempatkan diri mengecek pasukan serta emberi semangat kepada ribuan personel Polri dan TNI yang ikut serta dalam upacara.

“Saya berikan penghargaan setingginya terhadap kinerja Polri dalam memelihara kamtibmas kepada masyarakat,” sebut Presiden.

Presiden Jokowi Potong nasi tumpeng

Diungkapkan Jokowi dalam dua tahun belakangan, Indonesia di sibukkan dengan agenda-agenda yang sangat padat. Seperti Asian Games, Asian Paragames, hingga Pemilu 2019. Semua gelaran tersebut berjalan aman dan sukses. “Ini kerja keras Polri yang bersinergi dengan TNI,” pujinya atas kinerja Polri dan TNI.

Jokowi pun berpesan kepada Polri untuk meningkatkan kualitas SDM, melakukan pendekatan yang preventif, moderen dalam pelayanan publik dan humanis. Termasuk memperkuat koordinasi dengan TNI dan pemerintah daerah dalam memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat.

“Dalam menjalankan tugasnya Polri harus meningkatkan Akuntabilitas dan Profesionalitasnya. Saat ini berbagai ancaman masih banyak, seperti ancaman terorisme yang masih mengancam, hal ini perlu pergerakan sangat Cepat dari Polri. Terus tingkatkan SDM anggota Polri, Perkuat Koordinasi antara TNI, Kementerian dan berbagai Lembaga, dan Kedepankan serta tingkatkan Profesionalitas dalam menjaga Keamanan RI,” pintanya. Fp03

Komentar

News Feed