Rabu, April 14, 2021
BerandaRaker Yayasan Satria, Ini Pesan Wakil Dekan FES Universitas Amikom Yogyakarta
Array

Raker Yayasan Satria, Ini Pesan Wakil Dekan FES Universitas Amikom Yogyakarta

Jakarta, faktapers.id – Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Sosial Universitas Amikom Yogyakarta, Erik Hadi Saputra, S.Kom., M.Eng, menyebut, guru yang profesional harus memiliki prinsip I give My self. Hal itu Erik sampaikan usai menjadi pembicara dalam Rapat Kerja Bersama Yayasan Tarbiyah Islamiyah Al-Alawiyah MI-MTs SMK (Satria) Tahun Pelajaran 2019/2020 dengan tema Menjemput Profesionalisme Kerja di Lingkungan Pendidikan, Jumat (5/7/19).

“Yang pertama guru itu harus bangga, jadi profesionalisme itu muncul karena ada yang namanya kesungguhan hati, kesungguhan hati itu karena integritas, dan integritas itu karena punya rasa memiliki,” kata Erik kepada faktapers.id, Jumat (5/7/19).

Untuk mewujudkan guru yang profesional di lingkungan sekolah, kususnya di Satria, dia menekankan kepada semua guru untuk mengenali diri sendiri dan sekolahnya. “Jangan hanya berpikir give your self, karena give your self itu hanya menekankan kepada personalnya. Mari kita naikan ke known you’re self-nya,” ujar dia.

Penjamin Mutu Yayasan Satria, Ida Bagus Gede Arnawa, S.Pd., MM (kanan).

Sementara itu, Penjamin Mutu Yayasan Satria, Ida Bagus Gede Arnawa, S.Pd., MM, menjelakan, acara raker ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas guru yang ada di yayasan pimpinan H. Hafani Baihaqi, Lc., S.H itu.

“Kami dari manajemen mutu ingin fokus membenahi sumber daya manusia atau SDM yang ada. Jadi kalau SDM ini tidak sesuai dengan yang kami harapkan, maka guru yang masuk kelas untuk mengajar pun akan tidak maksimal,” kata Ida saat ditemui usai acara raker.

Acara raker turut dihadiri oleh seluruh kepala sekolah, yang terdiri dari Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Ilham/Ddr

 

 

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments